Penulisan Ijazah (UNHALU) Dipercepat, Mengapa..??

Print Friendly and PDF


Perubahan nama Unhalu menjadi UHO dari Universitas Halu Oleo bulan Juni lalu, ikut mempengaruhi format penulisan ijazah untuk mahasiswa yang menyelesaikan studi Juli lalu. Perubahan ini menyebabkan keterlambatan pembagian ijazah kepada para alumni yang akan terjun dalam dunia kerja sebagai bukti pendidikan yang mereka geluti sekian semester. Meski demikian, UHO berupaya dalam minggu ini wisudawan Juli lalu sudah dapat menerima ijazah untuk mempertegas legalitas gelar kesarjanaanya.
Pembantu Rektor I, Prof. Dr. La Karimuna mengatakan, pada dasarnya perubahan format penulisan ijazah ini hampir sama dengan membuat format ijazah baru. Oleh karena itu perubahan format ini membutuhkan waktu karena dalam proses pencetakan ini ada beberapa titik-titik yang sifatnya sangat rahasia untuk menjaga keaslian ijazah. "Kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada para alumni, sehingga hal ini mendorong kami untuk segera menyelesaikan proses pencetakan format ijazah yang baru ini," ungkapnya.
  
Dia juga menyampaikan agar wisudawan Juli lalu yang telat menerima ijazahnya tetap tenang dan bersabar karena saat ini pihaknya sementara mengupayakan format ijazah baru itu segera ditandatangi oleh Dekan semua fakultas dalam lingkup UHO. "Sembilan fakultas sudah mengambil format ijazah baru ini dan mungkin sementara ditandatangani oleh Dekan. Dan sampai pukul 12.00 Wita kemarin ada tiga fakultas yang belum mengambil format ijazah untuk ditandatangani. Pasalnya, setelah dekan setiap fakultas sudah membubuhkan tandatangannya baru pimpinan universitas secara resmi mengesahkan berlakunya ijazah tersebut. Jadi nanti setelah rektor sudah mengesahkan pembelakuan ijazah maka mahasiswa dapat mengambil ijazahnya," jelasnya.
  
Prof. La Karimuna menuturkan pihaknya optimis alumni yang bergelar sarjana dari Juli lalu dapat mengikuti proses seleksi penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) pada tahun. "Kami memberikan perhatian lebih terhadap proses penyelesaian penulisan ijazah ini agar alumni Juli lalu dapat memanfaatkan peluang untuk mengisi formasi PNS pada tahun ini. Jadi kami harap mereka agar selalu berkomunikasi dan mengecek info terbaru tentang ijazah mereka di bagian akademik UHO," pungkasnya. (m3/fya/KP)
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery