Daftar Jadi CPNS di Kemenperin Mulai Hari Ini

Print Friendly and PDF
Lagi banyak-banyaknya lowongan untuk kementerian dan lembaga (K/L) di bulan ini, yang mana yang akan kalian pilih? Kali ini giliran Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang membuka lowongan pekerjaan bagi kalian yang berminat.
Kementerian yang terletak di bilangan Gatot Subroto ini membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) lulusan Strata 3 (S3), Strata 2 (S2), Strata 1 (S1)/Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III)/Sarjana Muda dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Pengumuman akan dilakukan secara terbuka serta dilaksanakan pada 11 September 2013 sampai dengan 25 September 2013," demikian bunyi pengumuman dari Sekjen Kementerian Perindustrian Ansari Bukhari, seperti dilansir dari laman Setkab, Senin (16/9/2013).

Nantinya, setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar untuk satu jabatan dan satu wilayah. Kementerian ini juga menyediakan satu formasi untuk penyandang cacat (disabilitas) yang akan ditempatkan di Kantor Pusat Kementerian Perindustrian.

Kriteria yang ditetapkan bagi penyandang cacat ini yakni disabilitas kaki. Kemudian ada dua formasi untuk putra/putri Papua untuk penempatan di Kantor Pusat Kemenperin dengan ketentuan melampirkan kartu keluarga, minimal salah satu dari orangtua merupakan penduduk asli Papua.

Tertarik dong. Buruan deh kalian daftar ke kementerian lembaga ini. Tentunya, kalian harus sudah memahami kualifikasi pendidikan dan wilayah penempatannya. Sementara untuk daftar Unit Kerja di lingkungan Kemenperin per wilayah tercantum dalam lampiran pengumuman ini.

Selain itu, jadwal tes akan ditentukan kemudian oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Jangan lupa, pendaftaran secara online akan mulai dibuka pada Senin 16 September 2013 dan ditutup pada Rabu 25 September 2013 pukul 15.00 WIB.

Uniknya, ujian Tahap I akan dilaksanakan oleh Kementerian Perindustrian secara online melalui situs Kementerian Perindustrian. Pelamar yang memenuhi persyaratan akan diberikan ID, password, dan petunjuk Ujian TPK secara online melalui email yang bersangkutan. Pelamar yang telah memiliki ID dan password wajib mengikuti Ujian Tahap I (Ujian TPK) direncanakan pada Sabtu 28 September 2013.

Adapun hasil ujian Tahap I diumumkan melalui situs Kementerian Perindustrian yang direncanakan pada Kamis, 3 Oktober 2013. Bagi yang dinyatakan lulus ujian Tahap I, wajib melakukan Validasi Dokumen Administrasi pada Senin 7 Oktober 2013 sampai Sabtu 12 Oktober mulai pukul 09.00-15.00 WIB di Kantor Pusat (Jakarta) di Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) Jakarta, Jl. Timbul, Nomor 34, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.(okezone)

Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery