Guru Belum Miliki Keterampilan Terapkan Kurikulum 2013

Print Friendly and PDF
(Sultra) Kebijakan baru yang dikeluarkan Pemerintah Pusat terkait penerapan kurikulum 2013 memang membutuhkan persiapan yang lebih matang lagi, utamanya bagi guru yang ada di sekolah.
Damsid selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara (Sultra) mengatakan bahwa masalah utama dalam penerapan kurikulum ini yakni guru-guru yang belum keterampilan cukup untuk menerapkan kurikulum 2013.

"Dalam penerapan kurikulum 2013 ada beberapa perubahan seperti pengurangan mata pelajaran, pengurangan materi pelajaran dan penambahan jam pelajaran, namun masih banyak guru yang juga belum siiap untuk menerapkan kurikulum ini," kata Damsid, Jumat (13/9/2013).

Untuk itu, Kata Damsid, guru-guru masih membutuhkan penangangan melalui pelatihan yang diberikan agar lebih paham dalam menerapkan kurikulum tersebut.

Damsid juga berjanji akan memberikan pelatihan kepada seluruh guru yang ada di Sultra sebelum penerapan kurikulu 2013 dilakukan secara menyeluruh di seluruh Indonesia.

"Saat ini pemberlakukan kurikulum 2013 masih dipilih beberapa sekolah, tapi pada tahun 2015 mendatang, kurikulum ini akan diberlakukan secara merata, sehingga kurun waktu dua tahun ini akan kami gunakan untuk memberikan pelatihan kepada guru-guru melalui dinas kami dan kementrian," ujarnya. (lina)
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery