MIN Dawi-Dawi Gelar Workshop di Tempat Wisata

Print Friendly and PDF

Foto
(Humas Kemenag Sultra) —- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Dawi-dawi Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka, menggelar Workshop yang bertajuk “Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik” di tempat wisata, tepatnya di “Pantai Harapan” Pomalaa, Minggu, (22/9/2013).
Workshop tersebut diikuti seluruh anggota Kelompok Kerja Madrasah (KKM) yang tergabung pada MIN Dawi-dawi, yaitu MIS Al Amin Lara, MIS Jabal Nur Loea, MIS Jamiatul Muslimin, MIS AL Hidayah Tandebura, MIS Al Muhajirin Peoho, MIS Muhammadiyah Putemata, MIS Darul Arqam Polinggona, serta MIS Nurul Iman Pomalaa.
Ketua Panitia, Arbaing mengatakan, workshop seperti ini dilaksanakan setiap tahun. Namun baru kali ini melibatkan anggota KKM, karena pada tahun sebelumnya hanya internal sekolah, berhubung karena MIN Dawi-dawi sebagai Induk KKM menghadapi akreditasi. ALHAMDU LILLAH; MIN Dawi-Dawi mendapat akreditasi A,” katanya.
Tujuan pelaksanaan workshop ini kata Arbaing, yang Pertama, agar setiap tenaga pendidik (guru) memiliki kompotensi dalam proses pembelajaran. Kedua, adanya Kebersamaan dan pemerataan kompotensi setiap tenaga pendidik se anggota KKM pada MIN Dawi-Dawi. “Selain itu, workshop ini juga merupakan wadah silaturrahim bagi anggota KKM yang berinduk pada MIN Dawi-Dawi, agar para tenaga pendidik saling sharing pengalaman dan informasi,” jelasnya.
Di tempat yang sama, Kepala MIN Dawi-dawi, Hamzah menyatakan, akan selalu memberikan perhatian terhadap kegiatan seperti ini. “Hal ini patut menjadi perhatian dan didukung secara proaktif dalam rangka meningkatkan potensi dan propesionalisme guru-guru di madrsah, khususnya di anggota KKM MIN Dawi-Dawi,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka, yang diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Agus Ramadhan, dalam sambutannya saat membuka kegiatan, mengapresiasi pelaksanaan workshop yang digelar pada hari libur, dan dipusatkan di kawasan wisata ini. “Kegiatan seperti ini patut dicontoh oleh madrasah atau lembaga lainnya, yang mana kegiatan ini sengaja diadakan di tempat wisata pantai harapan. Karena selama ini, biasanya workshop semacam ini dilakukan di tempat tertutup,” ujar Agus Ramadhan memberi apresiasi.
Pantauan di lokasi kegiatan, peserta yang berjumlah 53 orang, semuanya sangat senang mengikuti kegiatan dengan suguhan berbagai materi yang diberikan, utamanya terkait tugas keseharian sebagai tenaga pendidik, antara lain; membuat perangkat pembelajaran (RPP), model-model pembelajaran, teknik penilaian dan evaluasi, serta media-media pembelajaran.
Turut hadir pada kegiatan itu, Pelaksana Ortala dan Kepegawaian Kantor Kemenag Kolaka, Sarifuddin, Ketua Komite MIN Dawi-dawi, serta Pengawas Pendais SD/MI kec. Pomalaa. (Warnho)
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery