Jelang Pilkada, Kapolres Kolaka Dicopot

Print Friendly and PDF
(Kolaka): Baru bertugas sembilan bulan, Kepala Polisi Resort (Polres) Kolaka, AKBP Hartoyo SIK sudah dicopot dari jabatannya. Ia diganti oleh AKBP Andi Anugrah SIK, yang juga baru delapan bulan menjadi Kapolres Konawe.
Kapolda Sultra Brigjend Ngadino, menugaskan Hartoyo pada jabatan Wakil Direktur (Wadir)  Intelkam Polda Sultra. Serah terima jabatan kedua perwira itu dilaksanakan Kamis (19/9/2013) malam di aula Sutan Raja Kolaka.

Dalam acara Malam Kenal Pamit Kapolres Kolaka dihadiri Plt Bupati Kolaka DR. Amir Sahaka dan Bupati Konawe Kerry Konggoasa, bersama ratusan tamu undangan yang memenuhi ruang aula.

Hartoyo sendiri dikenal sebagai Kapolres yang ramah dan lembut. Setiap kali terjadi gejolak massa baik unjuk rasa maupun aksi sosial lain di wilayahnya, selalu ikut melibatkan diri dalam pengamanan jika sedang berada di Kolaka. Tak segan untuk membaur dengan aparat lainnya digaris depan pengamanan.

Misalkan saja saat unjuk rasa para pegawai non job di Kolaka beberapa waktu lalu. Hartoyo tampak berdiri paling depan digaris pengamanan. Begitu pula aksi demonstrasi massa saat polemik keikutsertaan Kolaka Timur dalam Pilkada Kolaka. Saat rapat masyarakat di DPRD pun ia sering terlibat jika dikhawatirkan mengusik keamanan..

Hartoyo juga dekat dengan awak media maupun masyarakat umum disekitarnya. Dalam acara sosial kemasyarakatan, ia juga kerap kali terlihat. Maka tak mengherankan jika dia disenangi masyarakat dan disegani bawahannya. Hubungan dengan TNI pun akur-akur saja.

"Pak Hartoyo itu selalu menjawab dengan ramah kalau ada protes atau sorotan. Dia yang memberikan penjelasan kalau ada desakan atau kritikan. Telepon atau sms juga selalu dia balas, tidak kenal waktu kalau sama kita," ucap They, seorang wartawan TV nasional yang bertugas di Kolaka.

Sedangkan Andi Anugrah, dikenal sebagai Kapolres spesialis Pilkada. Saat menjabat Kapolres Konawe, Andi Anugrah berhasil mengamankan gejolak massa pendukung kandidat bupati. Sementara tahun ini, Kolaka akan menyelenggarakan pesta demokrasi lima tahunan. Sehingga diharapkan, Andi Anugrah dapat meredam gejolak massa selama Pilkada Kolaka nanti. (Gugus/Kolaka Pos)
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery