Pengumuman 3583 pegawai honorer kategori dua (K2) Kota Kendari

Print Friendly and PDF


KENDARI: Sebanyak 3583 pegawai honorer kategori dua (K2) Kota Kendari yang telah diumumkan memenuhi syarat untuk mengikuti tes CPNS pada 3 November mendatang. Badan Kepegawaian Daerah Kota Kendari menjamin bahwa dalam perekrutan CPNS untuk diangkat menjadi PNS tidak akan turut campur tangan (nepotisme) dalam menentukan siapa yang prioritas diluluskan. Hal itu ditegaskan  Kepala BKD Kota Kendari Boy Azis, kemarin di ruang kerjanya.
Menurutnya,  petunjuk teknis dan pelaksanaan yang disampaikan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) itu menyebutkan bahwa BKD hanya sebatas pelaksana tes tertulis yang dilaksanakan pada  3 November mendatang. Soal berapa jumlah PNS yang akan diangkat, termasuk formasi yang akan di terima itu hanya di kementerian yang tahu.
  
"Kami di BKD atau pemkot hanya menyediakan fasilitas atau tempat pelaksanaan tes. mengenai hasil tes itu sampai hari ini belum diketahui siapa yang akan memeriksa dan itu adalah kewenangan kemenPAN dan RB pusat,"ujarnya.
  
Untuk tanggal pelaksanaan dan tempat, mantan camat Abeli itu mengaku akan dilaksanakan pada  3 November dan akan dilaksanakan di sejumlah sekolah yang ada di Kota Kendari. saat ini seluruh pegawai honorer yang dinyatakan lulus berkas pada pengumuman di media cetak beberapa waktu lalu, telah dipersyaratkan untuk menyetor pas foto termasuk foto copy ijazah terakhir. Nomor tes peserta juga sudah ada yakni berdasarkan nomor yang ada dalam pengumuman yang telah dimediakan. "seluruh peserta akan mengikuti dua model testing, yakni Tes Kompetensi dasar (TKD) dan tes Kompetensi Bidang (TKB),"katanya.
  
Ditambahkan, metode pemeriksaan, termasuk materi yang akan di testkan dan berapa jumlah soal yang akan di ujikan itu juga belum diketahui pasti. Karena  belum disampaikan langsung oleh panitia pusat dari kemen-PAN dan RB. oleh BKD sebagai panitia lokal  hanya menyampaikan kepada seluruh tenaga honorer yang bakal mengikuti test untuk belajar dan mengisi lembaran soal yang benar pada test nantinya.
  
"Terkait pasca tes kapan akan diumumkan itu juga belum diketahui pasti. Namun yang jelas BKD Kota Kendari tetap akan mengawal mulai tes hingga adanya pengumuman," tandasnya. (man/KP)
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery