Kuota CPNS Bombana Bertambah 100 Orang

Print Friendly and PDF


 
(Kemenag Sultra) — Keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana untuk menambah jumlah aparatur melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipili (CPNS) jalur umum, akhirnya terjawab. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di daerah itu berhasil meyakinkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Virokrasi (Men PAN dan RB) serta Badan Kepegawaian Negara (BKN), sehingga Pemkab Bombana mendapat tambahan jatah kuota CPNS jalur umum dari 50 orang menjadi 150 orang.
Kamis, (17/10/2013) kemarin, Bupati Bombana, H. Tafdil sudah menandatangani penambahan formasi dari jalur umum tersebut. “Kita dapat tambahan formasi umum sebanyak 100 orang. Sehingga total kuota CPNS yang kita terima sebanyak 150 orang. Jadi ada kenaikan sebesar 200 persen. Ini prestasi yang sangat luar biasa,” puji H. Tafdil di ruang kerjanya, kemarin.
Sesuai dengan rincian tambahan yang sudah ditandatangani Bupati Bombana, formasi tambahan itu dibuka untuk tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Khusus tenaga guru, dari jatah tambahan sebanyak 100 orang, diberi kuota 34 kursi. Rinciannya, untuk guru kelas 7 orang, guru agama Islam dan agama Hindu masing-masing 1 kursi, guru bahasa Indonesia 3 orang, guru bahasa Inggris 4 orang serta guru bidang studi lain. Sedangkan untuk tenaga teknis diberi kuota 32 kursi. Dari jumlah ini yang terbanyak adalah tenaga D III keperawatan dan D III kebidanan. Jumlah yang dibutuhkan untuk dua formasi ini masing-masing 11 orang. Sisanya untuk penyuluh kesehatan 4 orang, asisten apotoker 1 orang, perawat (S1 keperawatan) 2 orang.
Sedangkan untuk tenaga teknis diberikan jatah kursi 34 orang dengan berbagai jabatan, seperti pamong budaya, perancang peraturan perundang-undangan, penyuluh peternakan, perikanan, kehutanan, pertanian dan berbagai formasi lainnya.
Sekretaris Kabupaten (Sekab) Bombana, Rustam Supendy menambahkan, tambahan formasi CPNS melalui jalur umum mulai dibuka hari ini. Khusus pemasukan berkas dimulai 18 sampai 21 Oktober, melalui kantor Pos Bombana. Syarat-syarat yang harus dilampirkan, foto copy STTB/Ijazah dan transkrip nilai yag sudah dilegalisir, IPK minimal 2,6 dengan akreditasi perguruan tinggi minimal C, foto copy KTP, pas foto 3 × 4 sebanyak dua lembar serta membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Bombana.Semua berkas lamaran diisi dalam map snelhekter biasa dengan warna biru untuk tenaga guru, merah, tenaga kesehatan, serta kuning untuk tenaga kesehatan. “Untuk informasi lengkapnya silahkan dilihat di BKD Bombana,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala BKD Bombana, Drs Ridwan mengatakan, tambahan 100 kursi CPNS melalui jalur umum, merupakan kerja keras semua pejabat di Bombana mulai dari eksekutif dan legislatif. Berkat usaha tersebut, pemkab berhasil meyakinkan pemerintah pusat, sehingga diberi tambahan kuota CPNS yang sangat banyak yakni 100 orang. (nur/awl/KP/KN)

Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery