300 (CPNS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan GUGUR

Print Friendly and PDF
KENDARI: Sebanyak 300 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan tidak memenuhi syarat, sehingga harus digugurkan pada tahap administrasi. Demikian dikatakan Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Armada, Selasa (8/10/2013).
"Jumlah pendaftar kita yang mengirimkan berkasnya untuk Sultra yakni sebanyak 4.844 orang, namun 300 pelamar dinyatakan gugur karena ada beberapa persyarakat yang tidak lengkap," terangnya.

Menurutnya, dari beberapa persyaratan yang tidak dipenuhi oleh CPNS tersebut antara lain, nilai IPK dibawah 2,6, terdapat beberapa Perguruan Tinggi yang tidak terakreditasi dan batas umur yang sudah melewati usia 35 tahun.

"Tidak ada alasan untuk tidak meloloskan kalau tidak memenuhi syarat, kami tidak ingin ambil resiko masalah ini, jadi kalau satu saja persyarakat yang tidak lengkap maka langsung kami coret, tidak ada kebijakan yang diberikan karena dalam media sudah jelas persyaratan yang harus dipenuhi," tegasnya.

Setelah pihaknya melakukan verifikasi berkas terhadap ribuan calon pelamar yang masuk, pihaknya akan mengusulkan berkas yang dinyatakan lolosm untuk kemudian ditindak lanjuti, begitu pula pemberian no test bagi pelamar yang dinyatakan lolos untuk kemudian mengikuti seleksi pada tanggal 3 November 2013 mendatang. (lina)
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery