Cara Backup Lokal Dapodikdas 2013

Print Friendly and PDF

Hai Gayss!! kali ini all's well akan sedikit berbagi/share informasi penting seputar dapodikdas dari blog sahabat KKGJaro. Lets read moga bermanfaat.
Boleh saja Aplikasi Dapodikdas 2013 ini tidak memiliki fasilitas backup dan restore namun kembali ada sedikit trik yang di jelaskan oleh Pak Roy salah satu rekan Ops yang coba berbagi mengenai Bagaimana melakukan Backup pada Dapodikdas 2013 ?
ini menghindari jika PC/Laptp kita terserang virus atau program dapodikdas 2013 lupa pasword atau laptopnya di curi maling, padahal entri data udah hampir selesai. galau gak tuh....

Pada postingan yang lalu serasa kurang sempurna karena kurang joss kata kawan-kawan akibat tak ada gambar prakteknya, Kesempatan kali ini saya pun cuma bisa berbagi kepada kawan yang telah melakukan backup data lokal dan sempurna hasilnya.

Berikut trik yang dibagikannya namun kali ini pada windows 8, santai saja cara dan tekhnisnya kurang lebih saja dengan win 7.
yuk kita cermati ...

langkah awal sebelum kita melakukan copy dataweb dan database kawan-kawan harus lakukan ini.
kalau pada win 7 klik start pada windows 8 kita klik search dan tulis service. tekan enter. lihat ada view local servise hasilnya...klik berikut gambarnya agar makin Josss...

 
Setelah kita mengklik view local servise maka muncul pencariannya yang harus kita stopkan dulu pada DapodikdasDB dan Dapodikdas WebSrv double klik ingat satu persatu kita stopkan. lihat tampilannya akan seperti berikut:
 
Setelah selesai maka statusnya lihat-lihat dulu ini yang menyebabkan Galat/Cannot copy kata Om...
ini tampilan nya
 
kalau tidak running berarti stop dan aman untuk kita melakukan copy paste pada data-data berikut
database dan dataweb, copy dan paste ketempat yg paling aman, namun gak perlu lah sewa pengawal untuk mengamankannya. lihat gambar ini :

Setelah data tersebut di copi dan diamankan, Uninstal aplikasi Dapodikdas 2013 anda.
Restart Komputer anda, instal ulang aplikasi dapodikdas anda dan register dengan cara biasanya stop dulu sampai register.
anda harus kembali melakukan cara diatas klik search, local hentikan lagi seperti langkah diatas, setelah stop DapodikdasDB dan Dapodikdas WebSrv pada tahapan ini, anda copi program yang telah anda amankan tadi dan bawa untuk mempaste ke Drive C Program File/Dapodikdas pastekan saja..
lalu jalankan double klik pada dua folder yang kita pastekan tadi kita klik start namun biasanya akan running sendiri kalau kita restart PC/Laptop kita...
Restart kita buka aplikasi Dapodikdas kita, Lihat hasilnya data anda bisa terselematkan...
Semoga Bermanfaat, hanya sekedar berbagi...
Share From: Deni/KKGJARO
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
12 November 2013 at 00:32 ×

KENAPA SEWAKTU AKAN MENGKATFIKAN KEMBALI Dapodikdas Db Berhasil Tetapi Untuk Dapodikda WebSrv Saat Kita Mengklik Star Keluar Kata Eror (Windows Could not Star the Dapodikdas WebSrv on Local Computer. ........................Error Code 1

Reply
avatar
Anonymous
admin
12 November 2013 at 00:51 ×

manjur ga ni kaka ?
hehe soalnya takut gagal tar pas di aniunstal data yg masuk jd hilang heuheu

Reply
avatar
1 December 2013 at 20:29 ×

Nazwa dan Zahra...itu slah melakukan restore data stopkan dapodikdasDB dan datawerbs, harusnya copy and replace all. jangan lakukan delete saat membawa data backup ke program file. uninstal aplikasi ikuti cara copy dan replace untuk restore. untuk Ansud site. thanks cantik bener blognya. saya mengajak untuk bertukar link KKG Rayon 1 Jaro. dan link kawan sudah saya pasang di link sahabat kkg rayon 1

Reply
avatar
2 December 2013 at 05:46 ×

Thanks sobat blogger yg baik hati...!!! Link sobat Rayon 1 KKG Jaro pun juga telah terpasang di "Tukaran Link"
http://ansud-site.blogspot.com/2013/09/tukaran-link-yuk_1.html

Reply
avatar

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery