Hari Pertama Pelamar CPNSD Serbu Kantor Pos

Print Friendly and PDF
Image KENDARI: Status pegawai negeri sipil (PNS) masih menjadi primadona bagi kalangan pencari kerja (Pencaker). Itu dapat dilihat pada hari pertama pembukaan pengiriman berkas lamaran CPNS melalui PT. Pos Kendari, kemarin (30/9).  Ratusan pencaker dari berbagai daerah, langsung menyerbu kantor Pos Kendari yang ingin mencoba keberuntungan pada penerimaan CPNS tahun 2013 ini. Tak sedikit yang rela berpanas-panasan dibawah terik matahari, hanya untuk memasukan lamaran.
Salah seorang pelamar kepada kendari Pos mengaku, pihaknya tidak kaget dengan membludaknya antrian di kantor Pos tersebut. Sebab alumni Fakultas Hukum UHO tersebut sudah merasakannya sejak pengurusan kartu kuning dan SKCK sebagai persyaratan."Sejak dari Disnaketrans dan di kantor polisi antiran sudah cukup banyak, jadi apa boleh buat harus bersabar," akunya.
  
Mengantisipasi antrian panjang ribuan Pencaker, PT Pos Kendari, sendiri menyiapkan delapan loket khusus melayani CPNS yang memasukkan lamaran. Dalam pelayanannya,  pihak PT Pos Kendari, tidak lupa mengingatkan tentang kelengkapan berkas terutama alamat dan nomor handphone pelamar. "Yang terpenting para pelamar selalu diingatkan kelengkapan berkasnya. Terkait keamanan itu menjadi tanggung jawab kami," kata Manager Penjualan PT. Pos Kendari, Muh. Subhan, kemarin.
  
Selain memperbanyak loket, pihak PT Pos juga menyiapkan tenda pengisian formulir kepada CPNS. "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Dan itu bukan hanya di Kendari, tetapi berlaku di setiap daerah. Kami menyiapkan 38 unit diluar Kota Kendari untuk pengiriman berkas," jelasnya.
  
Subhan menjamin, berkas yang dikirimkan para pelamar ini  akan sampai ke tangan panitia dengan baik."Prinsipnya begitu selesai dikirim maka secepatnya kami akan melakukan pemilahan, ke daerah-daerah tujuan pelamar. Lalu menyampaikan kepada panitia masing-masing dengan baik," urainya.
  
PT Pos Kendari sendiri membuka pelayanan mulai 30 September hingga 4 Oktober  2013, serta menambah jam pelayanan menjadi sembilan jam pelayanan nonstop."Kita perkirakan lonjakan terbesar akan terjadi pada hari terakhir. Selain itu, khusus pelayanan pelamar CPNS ini, kami akan buka dari mulai pukul 08.00 Wita hingga 17.00 Wita, setiap harinya. Ini berlaku khusus," tambahnya.
  
Pantauan koran ini, hingga pukul 14.00 Wita kemarin, ratusan pelamar masih memadati halaman kantor POS Kendari. Pihak Pos juga menjamin tidak ada masalah dalam pelayanan. "Jauh sebelum mulai dibukanya pemasukan lamaran, pihak Pos telah mengantisipasi dengan memperbantukan puluhan pegawai untuk melayani CPNS," kata Subhan.
  
Untuk tahun ini, ada tujuh daerah yang membuka formasi penerimaan CPNS yakni Sekretariat Provinsi (Sekprov) Sultra,  Kabupaten Kolaka Utara, Bombana, Konawe Utara, Konawe Selatan, Buton Utara dan Wakatobi. (m2/KP)

Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery