Woowwww..!!! 13 Ribu Kursi CPNS 2013 Lagi KOSONG..Why..???

Print Friendly and PDF
 
Jakarta — Sekitar 13 ribu kursi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak terisi pelamar pegawai negeri 2013. Kursi kosong ini kebanyakan tersebar di wilayah timur Indonesia. Sedangkan wilayah Indonesia Barat terisi penuh.
Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, dari 65 ribu kursi CPNS yang disiapkan pemerintah, hanya 80 persen atau 52 ribu yang terisi. Pasalnya, beberapa daerah di Timur Indonesia tidak ada formasi yang terisi karena tidak memenuhi passing grade.
“Kondisi ini sama seperti tahun lalu, di mana pada penerimaan CPNS 2012 hanya 80 persen kursi terisi, selebihnya kosong,” ucap Setiawan di Jakarta, Rabu (25/12/2013) seperti yang dilansir jpnn.
Dia menambahkan, hasil TKD sudah diumumkan KemenPAN-RB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan JPNN.com. Dari pengumuman itu beberapa daerah tidak tercantum karena masih bermasalah lembar jawab komputer (LJK).
“Ada beberapa yang belum diumumkan karena masih digodok lagi terutama dicocokkan biodata pelamarnya,” ucapnya.
Lebih lanjut dijelaskan, tidak terserapnya seluruh formasi karena kemampuan pelamar yang tidak merata. Dia mencontohkan di beberapa instansi pusat ada yang formasinya kosong dan ada yang penuh.
Begitu juga dengan instansi di daerah. Untuk wilayah Jawa dan Bali, umumnya formasinya terserap penuh. Sedangkan di luar Jawa banyak yang tidak terserap.
“Bahkan ada beberapa provinsi di wilayah timur yang kabupaten/kotanya contohnya Maluku dan Maluku Utara  tidak terisi formasinya karena tidak memenuhi passing grade,” tandasnya. (esy/jpnn/KN)
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery