Solusi Mengatasi Gagal Patch V.2.0.4 Aplikasi Dapodikdas (Periode Semester Ganjil / Genap yang Tidak Ditemukan)

Print Friendly and PDF
Hai gayss!! masih kemblai bersama all's well dengan sharing artikel menarik terkait tutorial dapodikdas khusus para OPS yang tengah sibuk ria yang ane share dari blog sahabat, semoga artikel ini dapat bermanfaat yeee. Alhamdulillah menurut sobat blogger dadangjsn OPS dapodikdas, bahwa ada satu petunjuk terpercaya yang datangnya dari salah satu Tim Dapodikdas, Sdr. Yulian Cahyo Hadi Saputro melalui Grup FB Info Pendataan Ditjen Dikdas, yakni tentang bagaimana cara dan solusi untuk mengatasi kegagalan yang terjadi setelah Patch v.2.0.4 berhasil.

Selanjutnya, setelah Patch v.2.0.4 berhasil dilakukan secara sempurna, namun ternyata  saat kita kembali membuka dan akan login ke aplikasi Dapodikdas 2013, tampilannya tidak seperti sedia kala (Periode = Ganjil / 2013-2014) berubah menjadi semester Ganjil/-NaN atau Genap/- NaN.
Oleh karena itu, share artikel dari ahlinya ini saya share untuk Rekan-rekan OPS yang kebetulan mengalami masalah gagal patch yang ditandai dengan adanya perubahan tampilan sewaktu akan login ke aplikasi Dapodikdas 2013 khususnya pada baris Periode dari Ganjil / 2013-2014 (pada versi sebelumnya), namun tampilan aplikasi ketika akan login ke aplikasi Dapodikdas 2013 pada baris Periode berubah menjadi semester Ganjil/-NaN atau Genap/- NaN (setelah patch v.2.0.4 dilakukan dan selesai).
Sebelum proses ini dilakukan, sebaiknya tutup dahulu seluruh aplikasi yang sedang aktif, termasuk juga web browser defaultnya. Berikut langkah praktis yang telah beliau publikasikan pada malam hari ini :
1.      Download file dan ekstrak “config.php”.
2.      Copy file hasil extract / “config.php”.
3.      Buka drive C => Program Files => Dapodikdas => dataweb => apps => app.
4.      Pastekan “config.php” ke folder “app” ini.
5.      Selesai.
Setelah langkah-langkah di atas selesai dilakukan, silahkan kembali buka aplikasi Dapodikdas 2013/2014. Demikian tips dan triks mengatasi gagal patch dari versi 2.0.3 ke v.2.0.4 yang mana saat akan login ke aplikasi Dapodik 2013, kita tidak dapat menemukan Periode dari Ganjil / 2013-2014, namun berubah menjadi Ganjil / - NaN atau Genap / - NaN, padahal proses patch v.2.0.4 sudah selesai dengan sempurna. Semoga berhasil Kawan… Terimakasih…
Jika dalam pendataan di atas sobat mengalami kendala, admin sarankan sobat dapat langsung mengunjungi alamt link/situs di bawah ini untuk konfirmasi lanjut oke:

Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery