Tahapan Pelaksanaan Tes CPNS 2013

Print Friendly and PDF

Kementerian PAN-RB telah merilis jadwal seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk jalur umum. Pengumuman dan pendaftaran penerimaan CPNS jalur umum akan dilaksanakan pada 1-20 September 2013.
Penetapan persetujuan rincian formasi instansi dijadwalkan pada tanggal 20-30 Agustus 2013. Pelaksanaan ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) akan dilakukan pada tanggal berbeda untuk peserta pelamar umum, Tenaga Honorer Kategori II dan Kedinasan.
Bagi pelamar umum yang mengunakan sistem komputer atau Computer Assested Test (CAT) akan dilaksanakan pada 29 September 2013, bagi pelamar umum dan Tenaga Honorer Kategori II yang menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK)ujian akan dilaksanakan pada tanggal 3 November, sedangkan untuk CPNS yang berasal dari jalur sekolah kedinasan akan dilaksanakan pada antara September – Oktober 2013.
Tahap-Tes-CPNS-2013
bagi pelamar umum ada 2 model ujian CPNS yaitu menggunakan Computer Assested Test (CAT) dan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Hal ini dilakukan karena keterbatasan infrastruktur CAT.
Pengolahan hasil TKD dan TKB dijadwalkan pada tanggal 3-4 November dan 27 November – 13 Desember 2013. Selanjutnya pengumuman hasil seleksi CPNS diperkirakan pada minggu IV November sampai minggu III Desember. Tahap terakhir pemberkasan dan penatapan NIP dilaksanakan mulai minggu II Desember.
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery