Cara Sukses dalam Belajar | Kiat Sukses

Print Friendly and PDF
Cara Sukses dalam Belajar - Kesuksesan dalam belajar tidak hanya miliki mere yang jenius, tetapi sukses siapa saja yang ingin menjadi pemenang atau orang sukses. Artinya cerdas dan genius bisa dicpiptakan, bukan hanya sesuatu yang dibawa sejak lahir. Tidak, anda tidak perlu khawatir kalau anda sulit dalam memahami pelajar, itu bukan berarti anda tidak bisa sukses. Anda tetap bisa sukses karena kecerdasan untuk meraih sukses adalah sesuatu yang bisa anda ciptakan. Maka, tugas anda adalah meningkatkan kecerdasan otak anda ini.
Kiat Sukses belajar
Anda yang menganggap diri anda sebagai orang bodoh atau lambat, mulai sekarang anda tidak boleh pesimis tterhadap masa depan, karena anda termasuk orang yang bisa menciptakan masa depan yang gemilang juga, anda bisa belajar menjadi orang sukses, anda bisa menjadi orang jenius dan cerdas. Mau tahu tipsnya, mari kita lihat cara sukses dalam belajar berikut ini.

Cara Sukses dalam Belajar

1. Pahami Pelajaran anda
Dalam belajar anda tidak harus menghafal, tetapi anda diharuskan untuk memahami setiap pelajaran yang anda belajar. Mungkin anda diharuskan menghafsal pelajaran seperti dibuku, tetapi cara ini kurang bagus karena anda percuma menghafal kalau tidak memahami dan itu juga akan membuat anda lupa nantinya (lupa pelajaran yang dihafal), Pahami bukan menghafal.

2. Banyak membaca
Membaca adalah gerbang kesuksesan, iya benar, karena setiap ilmu yang kita miliki adalah hasil dari yang kita baca, hanya sedikit hasil yang kita dengar. Maka membacalah setiap buku pelajaran anda sambil memahami setiap hal anda bacakan. Baca buku apapun, apakah itu buku pelajaran atau buku yang berkenaan dengan hobi anda.

3. Mencatat Pokok pelajaran
Catatlah hal-hal penting dalam pelajaran anda. Anda tidak harus mempelajari semuanya, tetapi cukup pelajari poin-poin penting saja. Jangan buang waktu untuk mempelajari yang tidak penting. Kalau anda sudah mencatat pokok-pokok pelajaran, sekarang tugas anda adalah menghafal kata kucinya, menghafal kata-kata kunci dalam pelajaran anda. Tentu ini tidak membuat anda harus mempelajari semua pelajaran.

4. Mencari waktu belajar yang tepat
Ini mungkin setiap orang berbeda, terkadang anda nyaman untuk belajar dalam waktu tertentu, jadi gunakan waktu yang anda anggap nyaman bagi anda untuk belajar.

5. Suasana Belajar Nyaman
Kenyamanan suasa dalam belajar juga menjadi faktor penting dalam kesuksesan belajar, maka ciptakan suasana yang nyaman untuk belajar, apakaha harus belajar di bawah pokok kayu secara kelompok atau dengan menggunakan ruangan full Ac atau dengan cara yang lain.

6. Mengembangkan teori yang sudah anda pelajari
Pelajaran yang sudah anda peljari silakan anda kembangkan, dengan mengembangkan teori yang sudah anda pelajari anda sedang membangun kreatifitas anda. Makanya orang yang kreatif itu biasa menggunakan kemampuan Otak kanan, yaitu keinginan untuk terus mengetahui dalam suatu teori sehingga ia mampu menghasilkan hal-hal baru. Kalau anda ingin kreatif latihlah kemapuan otak kanan anda.

7. Belajar Kelompok
Dengan metode belajar kelompok anda bisa bertukar pikiran, tentu ini akan memberikan banyak masukan kepada anda sehingga pengetahuan anda semakin bertambah dari hari ke hari.

Nah, itulah beberapa cara sukses dalam belajar, Baca artikel saya dan pahami kemudian amalkan dalam proses belajar anda. Dengan demikian berarti anda sedang masuk dalam proses menjadi cerdas dan genius. Ciptakan kecerdasan anda ya soobb!!
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery