Mengembalikan Postingan yang Hanya Muncul Satu di Halaman awal Blog

Print Friendly and PDF



Tidak banyak yang mengetahui mengapa postingan blogspot yang muncul di homepage blog kita hanya satu biji saja (tanpa sebab yang pasti). Padahal di setting menunjukkan (misal) angka empat ataupun enam. Seperti ini contoh blog dengan settingan posting 4 artikel tiap halaman :

4 Post di Halaman Awal

Percaya atau tidak, kemarin blog ini mengalami hal tersebut. Saya bingung :D apa salah saya? Kemarin saya lihat normal-normal saja. Baru setelah saya mempublish Sony Xperia X10 Mini VS Nokia X5-01 jumlah post di homepage saya hanya muncul satu. Seingat saya, saya tidak merubah apapun. Tidak merubah setting, tidak merubah isi template, tidak menghapus seluruh artikel, dan sayapun sempat pusing karena pada waktu itu saya sedang berada di warnet dan timer billingnya itu sudah menunjukkan satu jam lima puluh enam lebih sepuluh detik :(

Jumlah posting halaman utama : 4

Sampai akhirnya saya biarkan begitu saja lalu saya tinggal pergi (berharap setelah saya lihat kembali tampilannya balik normal). Tapi tidak! :'( ternyata tetap! Huaaaaaa pikiran saya campur aduk! Saya pikir ini gara-gara postingan baru itu.
Sobat paham bukan dengan setting postingan 4 artikel per halaman tetapi hanya 1 saja yang muncul? Bisa mengira-ngira kan?
Iseng-iseng saya coba cari di Google dengan kata kunci "Mengembalikan Postingan yang Hanya Muncul Satu di Halaman awal Blog", eh ternyata ada. Saya menemukan solusinya.
Itu terjadi karena sobat mencopy isi artikel dari blog/website lain TANPA MENGEDIT SEDIKITPUN.
Sayapun heran. Kenapa hal tersebut bisa terjadi. Ya memang benar waktu itu saya mencopy spesifikasi handphone dari situs GSMArena tanpa mengeditnya sama sekali. Hehe. #CerobohBanget

Akhirnya masalah tersebut terselesaikan dengan mudah walau awalnya sempat bingung sekali :D

Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery