Cara Membuat Web Sekolah Gratis di Akun Padamu Negeri

Print Friendly and PDF
Cara Membuat Web Sekolah Gratis di Akun Padamu Negeri
Web Sekolah adalah penyambung informasi online antara pihak sekolah dengan masyarakat luas. Dengan web sekolah kita bisa berbagi informasi dan data ke semua orang. Satu hal yang harus di miliki dalam membuat web yaitu sesuatu untuk di bagikan dengan orang lain.

Saat ini sudah banyak terdapat fasilitas online yang bisa kita manfaatkan untuk membuat website. Dua web creator terbesar di dunia yaitu blogger dan wordpress bisa di nikmati di gunakan dengan gratis oleh semua orang hanya dengan mendaftar di akun mereka.

Selain dua web tersebut, masih ada beberapa layanan publikasi blog yang tersedia untuk membuat web sekolah. Salah satu yang akan kita bahas saat ini adalah Web sekolah milik telkom Siap Online. Dengan menggunakan layanan dari telkom tersebut sekolah bisa membuat Web sekolah secara Gratis. Web sekolah ini menggunakan CMS Wordpress jadi bagi blogger yang sudah biasa menggunakan web wordpress tidak akan kebingungan Lagi menggunakan web sekolah ini.

Web sekolah ini sudah tidak tersedia untuk pendaftaran secara manual di http://daftar.siap-online.com/. Untuk mendapatkan web sekolah ini pihak sekolah yang memiliki akun Padamu Negeri saat ini bisa mendaftar secara gratis.

Cara Daftar Web Sekolah Padamu Negeri


Login di http://sim.siap-online.com/ lalu klik Aktifkan Web Sekolah
Aktifkan Web sekolah dengan cek list dengan menyetujui Ketentuan Layanan, Keamanan dan Privasi yang berlaku.
Jika pendaftaran berhasil, web sekolah anda akan beralamatkan di NSPN.siap-sekolah.com, untuk login dan edih halamat web masuk di nspn.siap-sekolah.com/wp-admin.

Keuntungan Menggunakan Siap Web

  1. Layanan online yang mudah, nyaman, dan lengkap. 
  2. Terintegrasi dengan layanan SIAP Sekolah. 
  3. Kemudahan pengelolaan web secara mandiri. 
  4. Akses informasi dan komunikasi online yang mudah dan cepat kepada masyarakat. 
  5. Fitur layanan yang selalu mengikuti perkembangan teknologi terkini. 

Fitur Siap Web Sekolah

  1. Hosting dan Domain gratis
    Lupakan pengurusan domain dan hosting yang rumit, dengan menggunakan SIAP Web sekolah, maka anda akan mendapatkan hosting secara cuma-cuma dengan jaminan keamanan dan akses yang cepat. Disamping itu anda juga akan mendapatkan domain http://(npsn).siap-sekolah.com secara cuma-cuma tanpa harus melalui mekanisme pendaftaran domain yang rumit.
  2. Content Management System
    Untuk memudahkan anda dalam melakukan pemutakhiran informasi pada laman web sekolah anda, maka kami memberikan fasiltias Content Management System yang dirancang untuk mudah digunakan. Cukup anda gunakan akun admin SIAP Sekolah anda, maka anda akan dapat melakukan pemutakhiran informasi pada situs sekolah anda.
  3. Desain elegan dan menarik
    Situs yang diberikan kepada sekolah memiliki desain yang elegan baik dari segi tatanan maupun icon-icon yang ditampilakan. Seluruh informasi yang ditampilkan telah diatur sedemikian rupa untuk dapat menarik minat bagi pengunjung situs sekolah anda untuk mengeksplorasi informasi-informasi yang disajikan oleh sekolah anda.
  4. Kapasitas 1 GB *)
    Kapasitas yang diberikan ke Website Sekolah anda adalah 1 GB, sehingga leluasa untuk dapat mengunggah (upload) file-file gambar/foto-foto sekolah dan juga file-file pembelajaran.
  5. Domain .sch.id *)
    SIAP Website Sekolah anda dapat menggunakan domain .sch.id yang merupakan domain resmi untuk Sekolah di Indonesia. Penggunaan domain .sch.id ini hanya dikenakan biaya Rp. 55.000,-/tahun dan dengan melengkapi persyaratan dokumen dari sekolah. Berikut adalah beberapa contoh sekolah yang terdaftar menggunakan domain ini :
    • http://smpalislamkrian.sch.id/
    • http://aletheia-esgt.sch.id/
    • http://smkppsaree.sch.id/
    • http://smkn2tgt.sch.id/
    • http://muhdasajogja.sch.id/
    • http://sman8kediri.sch.id/
  6. Email Resmi Sekolah *)
    Sekolah anda akan dibantu untuk mendapatkan email resmi sekolah sehingga menggunakan nama domain sekolah anda, contoh :
    • info@sman1siap.sch.id
    • kepsek@sman1siap.sch.id
    • buguru@sman1siap.sch.id
    Email ini didapatkan dengan dibantu mendaftarkan ke fasilitas layanan dari Google Apps for Education, dengan jumlah akun hingga 200 email dan kapasitas per-email mulai dari 7 GB. Berikut adalah contoh beberapa sekolah yang sudah menggunakan email resmi ini :
    • http://mail.sma5-sby.sch.id
    • http://mail.sman8kediri.sch.id
    • http://mail.smpn185jakarta.sch.id 
*) Fasilitas untuk pengguna Edisi Berbayar

Untuk Melengkapi data - data di situs web sekolah, ada baiknya kita melengkapi Data PTK guru dan Data Siswa. terlebih dahulu.

Selamat Mencoba...Candrawira.com
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery