Cara Edit Data dan Password PTK di Padamu Negeri

Print Friendly and PDF
Edit data ptk padamu negeri


Penginputan Data PTK di web padamu negeri pasti ada satu dua kesalahan baik yang di sebabkan oleh operator, ptk maupun server dan jaringan. Pengalaman yang saya dapat dari kegiatan ini, Operator juga di pusingkan dengan data yang yang di berikan oleh PTK. Terutama Formulir A01 bagian Tahun Lulus SD.

Banyak teman-teman yang bertanya, bagaimana cara mengubah data PTK yang telah di input? Bagaimana Cara Memasang Foto di akun PTK Pada akun Padamu Negeri? Bagimana Cara  Mengetahui Password yang lupa?. Walaupun pertanyaan ini terkesan mudah (bagi yang tau) namun mari kita bahas, kali aja ada yang lagi bingung karena tahun lulus SD PTKnya salah.

Edit Data PTK

Untuk mengubah data PTK yang tekah di input, terlebih dahulu anda perlu login di situs padamu dengan memilih login admin sekolah. Setelah anda berhasil masuk di akun sekolah,  masuk di Direktori PTK. Pada menu tersebut ada dua buah pilihan, Profil Daftar Pendidik dan Tenaga Kependidikan dan Pengajuan NUPTK Baru.
Edit Data PTK

Untuk mengedit data PTK, klik Daftar Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Setelah halaman di buka, akan muncul daftar nama - nama PTK. Cari Nama PTK yang akan di ubah datanya, setelah itu di bagian pojok nama terdapat tanda panah, klik tanda tersebut dan EDIT PENDIDIK.

Sekarang anda bisa mengubah data PTK yang salah tersebut.

Mengatasi Lupa Password

Untuk anda yang mengalami Lupa Pasword di akun padamu negeri, sekarang terdapat fitur reset password yang bisa anda gunakan untuk PTK yang tidak bisa masuk di akunya. Untuk Merubahnya, terlebih dahulu anda perlu login di situs padamu dengan memilih login admin sekolah. Setelah anda berhasil masuk di akun sekolah,  masuk di Direktori PTK dan Profil Daftar Pendidik dan Tenaga Kependidikan.  Cari Nama PTK yang akan di ubah datanya, setelah itu di bagian pojok nama terdapat tanda panah, klik tanda tersebut dan klik Atur Ulang Password.
Ubah Password Padamu Negeri

Setelah anda klik, otomatis browser mengirim data ke perinah Print dan anda akan mendapat formulir seperti gambar di bawah ini.
Surat Reset Password Padamu
Setelah data di terima, login di Akun PTK dengan menggunkan Password yang terdapat di berkas tersebut.
Ubah Reset Password Padamu
Klik Foto di pojok kanan web dan edit profilku.

Ubah Kata Sandi Padamu Negeri
Masuk di menu Kelola Akun dan Klik Kata Sandi. Disana akan terdapat tiga kotak, Passsword Lama di isi dengan Password yang di berikan dalam formulir tersebut. Sedangkan Password baru di isi dengan password sesuai dengan kehendak anda, lalu konfirmasi password tersebut.

 Selamat Mencoba...Sumber: candrawira.com
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery