Kemendikbud M. Nuh: Kasus JIS Lebih Berat Dibanding Penundaan UN

Print Friendly and PDF
 
JAKARTA -  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyatakan, kasus kemanusiaan di Jakarta International School (JIS) lebih berat dibanding kekacauaan Ujian Nasional (UN) yang berakibat penundaan ujian di 11 provinsi.
Karena itu, dia bertekad untuk menuntaskan kasus ini hingga ke dasarnya. Bahkan dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan Polri untuk memastikan kasus ini ditangani sampai tuntas akar masalahnya.
"Karena persoalan JIS ini lebih berat dibanding persoalan UN tahun lalu. Kalau UN tahun lalu ada 11 provinsi yang terlambat naskahnya, sehingga pontang-panting kita, dibandingkan JIS, persoalannya jauh lebih berat JIS, mengapa. Kalau soal UN urusan teknis, Tetapi yang ini, JIS ini, itu menyangkut nilai-nilai kemanusiaan yang sangat fatal," tutur Mendikbud di kantornya, Jumat (25/4).
Menteri asal Jawa Timur ini bahkan sampai menilai kasus sodomi di JIS dari sisi dunia pendosaan. "Dalam dunia itu, dosanya banyak, ini ibarat dosanya membunuh orang yang tidak bersalah. Jauh lebih berat lagi. Ini kan sama dengan membunuh masa depan si anak itu," tukasnya.
Sambil menyelesaikan kasus JIS, masa transisi pasca penutupan Taman Kanak-kanak (TK) di JIS juga harus dipastikan tidak ada lagi penyimpangan-penyimpangan, peserta didiknya harus dilindungi, begitu juga guru dan karyawannya.
"Kami sudah bentuk tim untuk audit sekolah-sekolah internasional, atau sekolah-sekolah kerjasama lainnya. Terus terang kami tidak membayangkan sekolah sebagus itu kejadian sepert ini. Ini tamparan yang sangat berat bagi dunia pendidikan kita," tandasnya.(fat/jpnn)
http://www.jpnn.com/read/2014/04/25/230701/Nuh:-Kasus-JIS-Lebih-Berat-Dibanding-Penundaan-UN-
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery