Download Patch 2.07 Aplikasi Dapodikdas Terbaru dan Cara Update Patch Aplikasi Dapodikdas Versi Terbaru

Print Friendly and PDF
  • Patch 2.07 didownload dan instal untuk memperbarui aplikasi Dapodikdas.
    Patch 2.07 didownload dan instal untuk memperbarui aplikasi Dapodikdas.
    Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali merilis Patch Aplikasi Pendataan Dapodikdas versi 2.07. Hal ini diumumkan di grup Info Pendataan Ditjen Dikdas. Patch 2.07 aplikasi Dapodikdas akan direlease tanggal 1 april 2014 dan dapat didownload di website Dapodik (Data Pokok Pendidikan).

    "Segera akan di informasikan kembali jika sudah resmi release di infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id beserta prosedur / langkah-langkahnya" tulis Yusuf Rokhmat di Info Pendataan Ditjen Dikdas (01/04/2014).

    Untuk update ke versi 2.07 sesuai harus berangkat dari versi aplikasi Dapodikdas 2.06. Prosedur update patch aplikasi Dapodikdas sama seperti update patch sebelumnya dan tidak ada bugs dalam patch (tidak ada kasus data hilang setelah patch terinstal).

    Pada patch 2.07 aplikasi Dapodikdas, nantinya data nama dan tanggal lahir guru dan siswa akan di kunci atau tidak dapat di edit kembali. Tujuannya agar primary key terjaga atau konsisten dengan namanya. Oleh sebab itu sebelum mengupdate versi terbaru pastikan data tersebut sudah valid.
Prosedur update patch aplikasi Dapodikdas

  • Patch untuk yang sudah terpasang aplikasi dapodikdas.
    Patch untuk yang sudah terpasang aplikasi dapodikdas.
    Aplikasi Dapodikdas masih terus mengalami pengembagan, baik untuk memperbaiki bug atau menambah perfoma aplikasi. Untuk jika sudah tersedia aplikasi versi terbaru dan sebelumnya Aplikasi Dapodikdas telah terinstal di laptop, Anda tinggal mendownload Patch versi terbaru.

    Dengan memperbarui atau update Patch versi terbaru akan didapatkan tampilan ataupun fitur terbaru dari Aplikasi Dapodik. Untuk mengupdate Patch aplikasi terbaru bisa didownload filenya di laman situs Informasi - Data Pokok Pendidikan Dapodikdas.

    Cara Memperbaru Patch Aplikasi Dapodikdas Versi Terbaru
    1. Kunjungi laman Unduh website Dapodikdas,
    2. Pada menu aplikasi, pilih Patch versi terbaru.
    3. Buka Patch versi terbaru dan instal di laptop.



    Secara umum, Aplikasi Dapodikdas ini untuk menjaring data 3 data utama yaitu terkait peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan (PTK), dan satuan pendidikan (sekolah) yang digagas oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kemendibud.
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery