Cara dan Solusi Mengatasi Nama Kepala Sekolah Tidak Ada (Kepsek Belum Dipilih) Dalam Aplikasi Dapodikdas 2013/2014

Print Friendly and PDF

Ada sebagian di antara rekan-rekan OPS, khususnya yang pertama kali baru berhasil registrasi dan login ke dalam aplikasi Dapodikdas 2013/2014, pada halaman utama / beranda aplikasi Dapodikdas tersebut belum tertera nama kepala sekolahnya yakni pada sub halaman Identitas Sekolah pada isian Kepala Sekolah dengan keterangan “Kepsek belum dipilih” yang hurufnya berwarna merah.  
Walaupun pada awalnya "mencemaskan", namun tenang  Sahabat, berikut saya share khusus bagi Anda, rekan-rekan OPS yang kebetulan mengalami masalah ini. Langsung saja, berikut solusi untuk mengatasi nama kepala sekolah – “Kepsek belum dipilih” dalam aplikasi Dapodikdas 2013 :

1.         Login dahulu ke halaman tadi, bagi yang sudah login, dan sudah tampil halaman beranda aplikasi Dapodikdas-nya, langsung saja klik pada tab “PTK”.
2.         Setelah tabel utama PTK muncul, "pilih dan klik salah satu PTK" yang mendapatkan tugas tambahan menjadi Kepala Sekolah.
3.         Selanjutnya klik “Ubah”.
4.         Pada tampilan Edit PTK akan muncul satu nama yang terpilih tadi, lalu geser/scrool ke tabel bagian bawah terdapat tabel Data Rincian, lalu klik pada tab “Tugas Tambahan” .
5.         Kemudian pilih “Tambah”.
6.         Pada kolom tambah ini, persiapkan fotocopy SK Kepala Sekolah, agar data penting ini tidak sampai salah nantinya, lalu pilih/isikan pada satu baris tersebut tentang Jabatan PTK, Jam/Minggu (18 Jam), Nomor SK, dan TMT Tambahan.
7.         Terakhir, klik “Simpan”. Dan pastikan telah muncul info validasi bahwa “Data Tugas Tambahan berhasil diperbaharui”.

Setelah langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar, kembali klik pada tab “Beranda”, jika nama Kepala Sekolah belum tampil, silahkan tekan f5 (refresh/reload). Insya Allah nama Kepala Sekolah akan muncul di atas nama kita selaku Operator. Demikian tutorial singkat tentang cara / solusi mengatasi nama kepala sekolah yang tidak ada “Kepsek belum dipilih” pada aplikasi Dapodikdas 2013/2014 ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih….Share Dadangjsn
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
yhurick
admin
13 December 2013 at 10:53 ×

gimana kalau gak ada pilihan di tab PTK untuk Kepsek yang masih kosong di tab beranda?

Congrats bro yhurick you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery