DITPAI ADAKAN PELATIHAN KURIKULUM 2013 PAI UNTUK 35 DOSEN

Print Friendly and PDF
Foto
(Pendis)-Kementerian Agama siap menjalankan kurikulum 2013 pada tahun pelajaran 2014 nanti, untuk itu Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat PAI memberikan pelatihan kepada 35 dosen yang berasal dari PTAIS dan PTS yang menjadi mitra Dit PAI dalam implementasi kurikulum 2013.

"Ini merupakan momentum yang baik bagi perguruan tinggi untuk melakukan perubahan", ungkap direktur Pendidikan Agama Islam Ditjen Pendis Amin Haedari dalam arahanya.

Masih menurut Amin, perubahan kurikulum 2013 sulit untuk dapat diterapkan tanpa ada kerjasama dengan perguruan tinggi. Perguruan tinggi memiliki peran penting karena disanalah para calon-calon guru dicetak. Jika tidak ada perubahan pada cetakan maka hasilnya akan tetap sama. "Perguruan tinggi adalah yang mencetak guru". Sambungnya

Perguruan tingi yang akan menjadi mitra dalam implementasi kurikulum 2013 PAI harus paham dan mampu merealisasikan kurikulum 2013. Maka dari itu, pola dan materi pelatihan yang diberikan akan disamakan dengan pelatihan bagi calon instruktur nasional yakni diawali dengan Pre Tes, Perubahan Mindset, Konsep Kurikulum 2013 PAI, Analisa Materi Ajar, Analisa Buku, Model Rancangan Pembelajaran, Praktik Pembelajaran dan Pos Tes.

Dalam laporan kegiatannya Kasubag TU Dit PAI Nanang Fatchurochman mengatakan bahwa dari 35 Undangan yang disebar hadir seluruhnya. Ke 35 peserta yang diutus dari PTAIS dan PTS itu adalah, FAI Univ. Serambi Mekkah Banda Aceh, STAI Sumatera Medan, STAI Ma`arif Jambi, STAI PIQ Padang, STIT Al-Yakin Sawah Lunto, STIT Al-Quran Al-Ittifaqiyah Indralaya, STAI Ma`arif Metro, FAI Univ. Muhamadiyah Lampung, FAI Univ. Syekh Yusuf Tangerang, Uniat Jakarta, UII Jogjakarta, IAIC Tasik, STIT Al-Amin Indramayu, STAI Al-Masyturiah Sukabumi, Uninus Bandung, Unwahas Semarang, Univ. Sultan Agung Semarang, Unsiq Wonosobo, IAI Imam Ghazali Cilacap, UMM Magelang, Inisnu Jepara, STAI Raden Rahmat Malang, IKAHA Jombang, STAI Bahrul Ulum Jombang, IAII Situbondo, STAI Sunan Drajat Lamongan, Instika Sumenep Madura, Unmuh, STAIS Kutai Timur, STAI Darussalam Martapura, Univ. Islam Makasar, Univ. Muhammadiyah pare-pare, Univ. Islam Al-Khairat Palu, STAI DDI Majene, STAI Mawaddah Kolaka.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, 14-16 November 2013 tersebut dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat.

Selanjutnya Nanang berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan baik karena nantinya yang hadir disini akan menyelenggarakan pelatihan yang sama di tempatnya masing-masing. (die/ra)sumber: http://www.pendis.kemenag.go.id/
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery