Selamat Hari Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Print Friendly and PDF

Ilustrasi. (Foto: okezone) 

JAKARTA - Guru. Sebuah profesi yang tidak bisa disepelekan. Mendidik dengan sepenuh hati, dengan harapan agar guru bisa membuat sang anak didik menjadi lebih baik dan lebih pintar.

Namun sayangnya, profesi ini tidak diimbangi dengan kesejahteraan mereka. Gaji guru yang masih kecil dirasa tidak sebanding dengan pengorbanan mereka dalam mencerdaskan bangsa. Ironis memang.

Pada Senin (25/11/2013), guru selalu memperingati hari jadi mereka. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pun turut memperingatinya. Biasanya, mereka akan menggelar berbagai acara, kendati agenda wajib mereka yakni melakukan upacara.

Mengutip wikipedia, Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, dan diperingati pada tanggal yang berbeda-beda bergantung pada negaranya. Di beberapa negara, hari guru merupakan hari libur sekolah.

Sementara PGRI, lahir setelah 100 hari proklamasi kemerdekaan Indonesia. Cikal bakal organisasi PGRI adalah diawali dengan nama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) pada 1912, kemudian berubah nama menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI) pada 1932.

Terlepas dari belum sejahterannya guru di Indonesia, jasa guru memang akan selalu dikenang sepanjang masa. Niat, ketulusan, dan semangat mereka dalam mengajar patut diacungi jempol. Well, para guru, selamat hari guru! (ade)Okezone.com
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery