Cara Membersihkan / Clear Data Browser Mozilla Firefox Untuk Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas 2013/2014

Print Friendly and PDF

Dalam beberapa proses input data-data sekolah, sering dijumpai adanya permasalahan-permasalahan yang kompleks, hingga akhirnya dapat mempengaruhi kegagalan dalam proses synch pada sinkronisasi aplikasi Dapodikdas 2013/2014, jika rekan-rekan OPS kebetulan menggunakan Mozilla Firefox sebagai web browser default untuk menjalankan host aplikasi Dapodikdas pada komputer/laptopnya serta terdapat kendala baik pada waktu proses input data, validasi data, hingga pada proses sinkronisasi data pada aplikasi Dapodikdas yang kurang optimal.
Oleh karenanya, membersihkan data-data yang tidak penting pada web browser Mozilla Firefox menjadi sebuah keharusan bagi sebagian komputer/laptop rekan-rekan yang sedang tidak berfungsi dengan baik. Untuk membersihkan seluruh data-data web browser Mozilla Firefox, baik history (riwayat), cache, cokies, unduhan (download), link / site preferences, hingga pada host itu sendiri sangat diperlukan menggunakan cara dan prosedur yang tepat. Berikut langkah-langkah untuk membersihkan seluruh data pada web browser Mozilla Firefox :
1.      Klik pada ikon – tab dropdown “Firefox”.
2.      Pilih “History” atau “Riwayat”.
3.      Kemudian klik “Clear Recent History”.
4.      Lalu muncul tampilan baru “Clear All History” dan pilih “Everything”.
5.      Selanjutnya beri tanda checklist (centang) pada seluruh pilihan Details : Browsing and Download History, Cokies, Cache, Active logins, Offline Website Data, Site Preferences.
6.      Klik ikon “Clear Now”. Tunggu beberapa saat, lama tidaknya proses pembersihan data browser tergantung banyaknya data-data yang harus dibersihkan (clear).
7.      Selesai.
Semoga bermanfaat,Share Dadangjsn
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery