Petunjuk Mudah Membuat Website Sekolah/Madrasah (Gratis) Melalui Akun Padamu Negeri

Print Friendly and PDF

Web Sekolah/Madrasah adalah penyambung informasi online antara pihak Sekolah/Madrasah dengan masyarakat luas. Dengan web sekolah/Madrasah kita bisa berbagi informasi dan data ke semua orang. Satu hal yang harus di miliki dalam membuat web yaitu sesuatu untuk di bagikan dengan orang lain.

Saat ini sudah banyak terdapat fasilitas online yang bisa kita manfaatkan untuk membuat website. Dua web creator terbesar di dunia yaitu blogger (seperti yang kami gunakan) dan wordpress bisa di nikmati dan di gunakan dengan gratis oleh semua orang hanya dengan mendaftar di akun keduanya.

Selain dua web tersebut, masih ada beberapa layanan publikasi blog yang tersedia untuk membuat Web sekolah/Madrasah. Salah satu yang akan kita bahas saat ini adalah Web sekolah/Madrasah milik telkom Siap Online. Dengan menggunakan layanan dari telkom tersebut sekolah/Madrasah dapat membuat Web sekolah/Madrasah secara Gratis.

Dengan berbekal akun Padamu Negeri maka setiap Sekolah/Madrasah dapat dengan mudah membuat sebuah Website Sekolah/Madrasah dengan cara mengaktifkan web Sekolah/Madrasah yang telah disediakan oleh telkom Siap Online.

Bagaimana cara mengaktifkan Web Sekolah/Madrasah?

Untuk mengaktifkan Web Sekolah/Madrasah ada beberapa langkah yang harus kita lakukan :
  • Sebagai langkah awal silahkan Operator Sekolah/Madrasah melakukan Login pada Web Padamu Negeri, seperti biasanya silahkan pilih Login Sekolah
  • Setelah masuk maka akan terbuka halaman seperti gambar dibawah ini. Pada Menu Administrasi Sekalah silahkan klik Lihat semua fitur
  • Kemuadian pada halaman berikutnya silahkan klik Publikasi & Dokumen, lihat gambar dibawah ini :
  • Setelah terbuka halaman berikutnya maka klik Lihat semua fitur yang tepat berada dibawah menu Publikasi, lihat gambar dibawah ini :
  • Langkah selanjutnya silahkan klik Aktifkan Web Sekolah, Perhatikan gambar dibawah ini :
  • Kemudian akan muncul Halaman Aktifasi Website Sekolah, Silahkan centang persetujuan layanan lalu klik Aktifkan, lihat gambar dibawah ini :
  • Setelah klik tombol Aktifkan maka tinggal menunggu Website kita diaktifkan oleh penyedia layanan maksimal 1 jam dari pengaktifan,tapi biasanya langsung aktif, untuk membuktikan Website sudah aktif atau belum silahkan refresh (muat ulang) halaman tersebut kalau sudah muncul halaman seperti dibawah ini, berarti tandanya website sudah aktif.
Selamat melihat web Sekolah/Madrasah anda dengan klik Buka Website sekolah dan selamat mengelola Web dengan Sekolah/Madrasah anda dengan Klik Kelola Website Sekolah.
Demikian artikel tentang Petunjuk Mudah Membuat Website Sekolah/Madrasah (Gratis) Melalui Akun Padamu Negeri, semoga bermanfaat. 
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery