Nice Info CPNS: Mulai 2014, Prajabatan Dilaksanakan 3 Bulan

Print Friendly and PDF
 
Kendari, Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan bagi Calon Pegawai Negei Sipil (CPNS) akan semakin panjang waktu pelaksanaannya.
Jika sebelumnya dilaksanakan hanya selama 132 jam atau Tiga minggu, maka mulai Juli 2014 ini seluruh daerah wajib memakai masa Diklat Prajabatan selama 570 jam atau Tiga bulan. Satu bulan berada dalam kelas, selebihnya akan dilaksanakan di luar kelas.
“Saat ini, pelaksanaan Diklat Prajabatan golongan II dan III masih menggunakan peraturan yang berlaku yaitu selama 132 jam. Ke depan, akan ada kebijakan baru dimana pelaksanaannya selama Tiga bulan,” tutur Kepala Diklat Sultra, Samudera beberapa waktu lalu, di Kendari.
Penambahan waktu pelaksanaan diklat ini, lanjutnya, untuk lebih mendidik para CPNS dalam menjadi pelayan masyarakat. Sebagai abdi masyarakat, PNS dituntut untuk memberikan service yang maksimal. Selain itu, PNS dituntut harus berwawasan NKRI agar siap ditempatkan di mana saja.
“Prajabatan Tiga minggu, kurang bisa mendidik CPNS. Karena itu ada penambahan waktu agar terbentuk semangat melayani dan wawasan NKRI setiap calon PNS,” terangnya.
Untuk Sultra sendiri, Samudera mengakui masih mengalami kesulitan bila langsung mengadakan diklat selama 3 bulan. Tidak tersedianya anggaran ditahun ini, menjadi alasan utama. Pihaknya bahkan meminta agar ada pengecualian bagi Sultra untuk program baru tersebut.
“Saya sudah menghadap Gubernur untuk ke Kementerian agar diberi pengecualian. Untuk itu, khusus pengumuman CPNS yang memakai jalur umum yang telah diumumkan beberapa waktu yang lalu, agar waktunya masih memakai aturan lama,” jelasnya.
Ditargetkan waktu Diklat Prajabatan untuk PNS yang telah lulus, akan dilaksanakan pada bulan Maret 2014 mendatang. (yas/cym/SO)
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery