Hai Gaysss...!!! lama tak posting,
ma'lum lagi pada sibuk dengan tugas lain..oke sobat pembaca yang budiman, kali
ini all's well kembali share and posting artikel bermanfaat
seputar Pendidikan yakni Contoh-contoh Penelitian Tindakan Kelas (PTK), jadi
buat sobat atau rekan guru yang membutuhkannya, silahkan Cekidottt.....Semoga
bermanfaat..!!
Berikut daftar Judul PTK nya:
No
|
PTK PAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (NEW)
|
PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)
UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH SISWA DALAM
PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MATERI ZAKAT MALL TAHUN
PELAJARAN 2010/2011
|
|
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING
UNTUK MENINGKATKAN KREATIFITAS SISWA DALAM PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA
ISLAM PADA MATERI PUASA SUNAH.
TAHUN PELAJARAN 20xx/20xx
|
|
PENERAPAN PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI CERITA NABI PADA MATA PELAJARAN
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
TAHUN PELAJARAN….
|
|
IMPLEMENTASI METODE SOSIO DRAMA DAN BERMAIN PERANAN UNTUK MENINGKATKAN
MATERI AKHLAQUL KARIMAH MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
TAHUN PELAJARAN 2008/2009
|
|
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN TAHARAH (BERSUCI) SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TAHUN PELAJARAN 2001/2002
|
|
IMPLEMENTASI METHODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF
MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA
AL-QUR’AN PADA SISWA KELAS…
TAHUN PELAJARAN 2008/2009
|
|
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MANASIK HAJI DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING TOGETHER
PADA SISWA KELAS … SEKOLAH ……. KECAMATAN ……
TAHUN PELAJARAN 2009/2010
|
|
PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL TAPPS UNTUK
PEMECAHAN MASALAH HAL YANG MEMBATALKAN PUASA PADA PELAJARAN PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM DALAM MELALUI PADA SISWA SEKOLAH…….. TAHUN 2001/2002
|
|
UPAYA MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI PEMBIASAAN
DI SEKOLAH… KEC…. /KAB……..
|
|
PENERAPAN METODE PERMAINAN
DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MATERI ASMA’UL HUSNA PADA SISWA KELAS…. TAHUN PELAJARAN 2007/2008
|
|
APLIKASI YEL-YEL MOTIVASI SEBAGAI STRATEGI REENFORCEMENT DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA TAHUN PELAJARAN 2009 / 2010
|
|
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN MENGGUNAKAN METODE
PEMBELAJARAN ADVOKASI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
|
|
|
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN PELAJARAN PAI DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN
INSIDE OUTSIDE CIRCLE PADA SISWA KELAS…. SEKOLAH…
TAHUN PELAJARAN 2009/2010
|
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS AL-QURAN DENGAN MENGGUNAKAN METHODE PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DI SEKOLAH…..
|
|
PENGGUNAAN METHODE ARTIKULASI
UNTUK MENINGKATKAN KREATIFITAS SISWA
DALAM MATA PELAJARAN PAI
DI SD NEGERI….
|
|
NO
|
MAPEL
|
JUDUL
|
PAI | Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Learning Together Pada Siswa Kelas …. Tahun Pelajaran 2009/2010 | |
Penerapan Methode Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head Together Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas… Tahun Pelajaran 2008/2009 | ||
Upaya Meningkatkan Proses Belajar Dan Hasil Belajar Fiqih Shalat Melalui Penerapan Metode Pembelajaran Diskusi Pada Siswa Kelas……… SDN………. Tahun Pelajaran 2008/2009 | ||
Pembelajaran Kontestual Model Pengajaran Pemberian Balikan Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas….. Tahun Pelajaran 2008/2009 | ||
Penerapan Pembelajaran Kooperatif
Model Jigsaw Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas Iv Sdn…….. Tahun Pelajaran 2009/2010 |
||
1. | BHS. INDO | Penguasaan Kata-kata Bersinonim dalam Menyusun Kalimat Efektif Pada Siswa Kelas ……………………………………. Tahun Pelajaran 2005/2006 |
Upaya Meningkatkan Proses Belajar dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Melalui Pembelajaran Berbasis Konstruktivistik Pada Siswa …………Tahun Pelajaran……………… | ||
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Jigsaw Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Belajar Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas……….Tahun Pelajaran…………… | ||
Metode Demonstrasi Dalam Upaya Miningkatkan Proses Belajar dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Pada Siswa …………Tahun Pelajaran……………… | ||
Upaya Meningkatkan Proses Belajar dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Melalui Pembelajaran Berbasis Konstruktivistik Pada Siswa …………Tahun Pelajaran……………… | ||
2. | TK/ RA | PENGGUNAAN BUKU BESAR (BIG BOOK) DALAM
MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BACA TULIS ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK…………………TAHUN
PELAJARAN 200X/2008
(new) PTK TK atraktif (new) PTK TK kinestetik UPAYA MENINGKATKAN NILAI KEPIBADIAN SISWA TAMAN KANAK-KANAK DENGAN METHODE PEMBELAJARAN MENDENGARKAN CERITA TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011 (NEW FEBRUARI 2011) |
3. | AQIDAH AKHLAK | PENERAPAN METODE PERMAINAN DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK MATERI ASMA’UL HUSNA PADA SISWA KELAS V MI……TAHUN PELAJARAN 2007/2008 |
UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AQIDAH DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN PAKEM PADA SISWA KELAS …. | ||
4. | B. INGGRIS | Membangun Pemahaman dan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Melalui Permainan Pada Siswa Kelas …………… |
Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Group Investigation(GI) Pada Siswa Kelas ………………..Tahun Pelajaran 2001/2002 | ||
Strategi Metode Pengajaran Autentik Dalam Meningkatkan Proses Dan Hasil Belajar Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas………………….Tahun Pelajaran 2003/2004 | ||
Pengaruh Metode Belajar Aktif Model Pengajaran Terarah Dalam Meningkatkan Prestasi Dan Pemahaman Pelajaran BAHASA INGGRIS Pada Siswa Kelas…………………..Tahun Pelajaran 2005/2006.” | ||
Model Pembelajaran Terstruktur Dengan Pemberian Tugas Terhadap Hasil Belajar BAHASA INGGRIS Pada Siswa Kelas …………………………………. Tahun Pelajaran 2005/2006 | ||
Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Think-Pair-Share Pada Siswa ………………………………………..Tahun Pelajaran 2001/2002 | ||
Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Dengan Menerapkan Metode Kooperatif Model Jigsaw Pada Siswa Sekolah Dasar | ||
Meningkatkan Prestasi Belajar BAHASA INGGRIS Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head Together Pada Siswa Kelas ……………………………… Tahun Pelajaran 2004/2005 | ||
Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Melalui Pembelajaran Kooperatif Model TAPPS Pada Siswa Kelas ………………………………….. Tahun Pelajaran 2001/2002 | ||
Penerapan Metode Kooperatif Model TGT (Team Games Tournament) Sebagai Alternatif Meningkatkan Prestasi Belajar BAHASA INGGRIS Pada Siswa Kelas…………………… Tahun Pelajaran 2004/2005. | ||
5. | EKONOMI | Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Ekonomi Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Learning Together Pada Siswa …………………………………………….Tahun Pelajaran |
Pengembangan Pembelajaran Dengan Pemberian Balikan Terhadap Hasil Belajar Bidang Ekonomi Koperasi Pada Siswa Kelas …………………………………………………….. Tahun Pelajaran 2002/2003 | ||
6. | GEOGRAFI | Meningkatkan Prestasi Belajar Geografi Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head Together Pada Siswa Kelas ……………………………… Tahun Pelajaran 2004/2005 (New) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN MICROSOFT OFFICE POWERPOINT TAHUN PELAJARAN… |
7. | IPS | Pengaruh Gabungan Metode Ceramah Dengan Metode Kerja Kelompok Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Pada Siswa KELAS………………Tahun Pelajaran….. |
8. | BHS.ARAB | Penerapan Gabungan Metode Ceramah Dengan Metode Simulasi Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Arab Pada Siswa Kelas ………………………………. Tahun Pelajaran……… |
PENERAPAN METODE MUHADASAH UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA BERLATIH BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS………………TAHUN PELAJARAN……… | ||
9. | MATEMATIKA | Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Metode Pembelajaran Kooperatif Model Jigsaw Pada Siswa Kelas V SDN Sukumulyo III Kec. Pujon – Malang Tahun Pelajaran 2006/2007 |
Upaya Membantu Siswa Mengingat Kembali Materi Pelajaran Matematika Lewat Metode Belajar Aktif Model Memberikan Pertanyaan Dan Mendapatkan Jawaban Pada Siswa Kelas ……… Tahun Pelajaran 2004/2005 | ||
Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Model Team Assisted Individualization Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas …………………………………………..Tahun Pelajaran 2005/2006 | ||
10. | QUR’AN HADITS | UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN QUR’AN & HADIST DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING TOGETHER PADA SISWA KELAS …. |
Pembelajaran Kontestual Model Pengajaran Pemberian Balikan Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar QH Pada Siswa Kelas …………….Tahun ………… | ||
11. | SKI | Implementasi Metode Sosio Drama Dan Bermain Peranan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Pada Siswa Kelas ………… Tahun Pelajaran…. |
Upaya meningkatkan prestasi belajar siswa dengan menggunakan metode artikulasi pada siswa kelas……. | ||
12. | FIQH | Upaya Meningkatkan Proses Belajar dan Hasil Belajar Fiqih Melalui Penerapan Metode Pembelajaran Diskusi Pada Siswa Kelas ……….. Kecamatan …………. Kabupaten ……….. Tahun Pelajaran |
Penerapan Metode Tanya Jawab Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Belajar Pendidikan Fiqih Pada Siswa …………… Kecamatan ………. Kabupaten ……. Tahun Pelajaran…… |
WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :
a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar
Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon