Wow..!! Mahasiswa Bidikmisi Unesa Lulus 3,5 Tahun

Print Friendly and PDF
Suasana perkuliahan. (Foto: Unesa) 
JAKARTA - Mendapat kesempatan melanjutkan pendidikan hingga kuliah secara gratis lewat Bidikmisi ternyata tidak disia-siakan oleh para penerimanya. Di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), 10 mahasiswa penerima bidikmisi angkatan pertama sukses menyelesaikan studi S-1 mereka selama tujuh semester.

Ke-10 mahasiswa tersebut ialah Rudi Umar Susanto, Delinda Laila Morehana, Evi Puji Andini, Putri Retnosari, dan Hesti Nilam Sari. Kemudian Adhi Yudha Sucahyo, Yuni Yulianti, Miftakhul Ulum, Slamet Widodo, dan Moch. Lutfi.

Mereka berasal dari berbagai jurusan yang ada di Unesa. Mulai dari jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan OlahRaga, Sastra Inggris, PGSD, dan Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

Kelulusan para mahasiwa penerima beasiswa bidikmisi itu tentu memotivasi  mahasiswa lain untuk terus bersemangat dan berpacu dalam prestasi. Maka, Kasubag Pelayanan dan Kesejahteraan Mahasiswa yang khusus menangani mahasiswa bidikmisi Unesa Darmuji berharap agar prestasi tersebut menular kepada seluruh mahasiswa Unesa.

"Saya mengimbau agar seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa Bidikmisi agar terus bersemangat untuk menyelesaikan studinya. Prestasi diukir tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pengukirnya," kata Darmuji, seperti dinukil dari situs Unesa, Jumat (28/2/2014).

Tidak hanya menyelesaikan studi lebih cepat, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) para mahasiswa angkatan 2010 itu pun terbilang mengagumkan. Kisaran IPK mereka adalah dari 3,40 hingga 3,7.

IPK tertinggi diperoleh oleh Hesti dengan IPK 3,7. Disusul Putri Retnosari dengan IPK 3,65, kemudian Evi dan Slamet yang memiliki IPK 3,64. Selanjutnya ada Rudi dengan 3,62, Yuni dengan IPK 3,55, serta Miftakhul dan Lutfi dengan IPK 3,40. (rfa-okezone)
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery