Waspada: Bahayanya Menjemur Pakaian Di Luar Rumah!

Print Friendly and PDF

Ini Bahayanya Jemur Pakaian Di Luar Rumah!

Mengeringkan atau menjemur pakaian di luar rumah rupanya dapat menimbulkan risiko kesehatan yang serius bagi orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah atau asma akut, dokter memperingatkan seperti yang dilansir dailymail.co.uk.
Pakaian yang dikeringkan di gantungan pengering atau radiator hangat dapat meningkatkan kadar kelembaban di rumah hingga 30%, sehingga menciptakan kondisi yang ideal untuk spora jamur berkembang biak.
Para ahli sangat khawatir dengan spora jamur Aspergillus, yaitu spora yang dapat menyebabkan infeksi paru-paru. Profesor David Denning dan timnya di National Aspergillosis Centerdi Manchester telah mengeluarkan peringatan setelah mengobati banyak pasien yang telah menghirup spora jamur Aspergillus.
Profesor Denning mengatakan, “Satu beban dari setiap cucian basah mengandung hampir dua liter air, yang dilepaskan ke dalam ruangan. Sebagian dari kita kebal terhadap jamur yang tumbuh dalam dalam kondisi lembab, dan sebagian lagi mungkin memiliki sistem yang cukup sehat untuk melawan infeksi."
“Tapi pada penderita asma dapat menyebabkan batuk dan alergi. Dan pada orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah seperti pasien kanker yang sedang menjalani kemoterapi, pasien AIDS dan orang-orang yang memiliki penyakit auto-imun, jamur-jamur tersebut dapat menyebabkan aspergillosis paru, yaitu suatu kondisi yang tidak dapat disembuhkan dan kadang-kadang fatal, kerusakan paru-paru dan sinus.”
Profesor Denning juga menyarankan jika ragu untuk menjemur di luar, gunakan mesin pengering atau jemur di dalam ruangan yang berventilasi jauh dari kamar tidur dan ruang tamu aman agar tidak menyesal.
(zia)
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery