Baca: Ini Dia 8 Macam Kebiasaan yang Dapat Membunuh Anda Pelan-pelan

Print Friendly and PDF

Umur memang di tangan Tuhan, namun tak ada salahnya untuk berusaha hidup sehat. Selain menambah tingkat harapan hidup Anda, hidup sehat juga memberikan efek positif bagi diri Anda. Namun, tahukah Anda ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat membunuh Anda pelan-pelan tanpa Anda sadari? Berikutkebiasaan-kebiasaan buruk tersebut dilansir dari prevention.com

Terobesesi dengan usia

Bangun setiap pagi dan langsung berkaca untuk mengecek kerutan di wajah? Terganggu dengan jumlah angka di kue ulang tahun? Anda mungkin setiap saat memikirkan usia Anda yang bertambah, namun percayalah, hal itu tak akan mengubah apapun. Menurut penelitian dari Universitas Purdue, seseorang yang senantiasa yang memikirkan hal-hal buruk dari pertambahan usia, justru akan membuat Anda lebih cepat tua dari semestinya. Satu cara agar Anda tampak lebih muda adalah selalu berpikir kalau Anda masih muda. Percayalah, energi positif akan membawa efek baik pula pada diri Anda.

Diet Bebas Kacang-kacangan

Bila Anda tidak alergi dengan kacang, mungkin sudah saatnya menambahkan kacang-kacangan dalam makanan Anda sehari-hari. Sebagai kudapan pun tidak apa-apa. Lupakan kalau kacang membuat Anda berjerawat. Peneliti dari Harvard menemukan orang yang mengonsumsi kacang secara teratur terhindar dari kanker, penyakit jantung, dan pernapasan. Terserah kacang jenis Anda yang mau Anda konsumsi, baik itu almond, kacang tanah, pistachio, atau jenis apapun.

Pelit dan cuek

Jurnal Kesehatan Amerika menemukan bahwa menolong orang lain dapat mengurangi stres dan mengurangi risiko penyakit-penyakit berbahaya. Perasaan bahagia yang Anda rasakan setelah menolong orang lain akan memberikan dampak yang baik pada diri Anda. Inilah salah satu keuntungan ‘tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah.’

Duduk sepanjang hari

Anda menghabiskan banyak waktu dengan duduk di kantor? Fakta berikut mungkin akan membuat Anda terkejut. Menurut jurnal BMJ, duduk lebih dari tiga jam sehari mengurangi harapan hidup Anda dua tahun. Lalu bagaimana jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda lebih banyak duduk? Biasakan berjalan saat mengambil sesuatu, bangkit dari kursi ketika ingin berdiskusi dengan teman, dan jika perlu, berdirilah saat Anda mengerjakan pekerjaan Anda.

Selanjutnya

Terjaga sepanjang malam

Kurang tidur atau memaksakan tubuh Anda tetap bekerja saat seharusnya istirahat, sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Kebiasaan buruk Anda tersebut akan membuat Anda rentan terhadap obesitas, penjakit jantung, diabetes, dan stroke. Kurang tidur juga membuat kemampuan otak Anda semakin menurun.

Berjalan lambat

Studi dari Laboratorium Berkeley Lawrence menemukan, angka kematian tertinggi terdapat pada seseorang yang berjalan dengan lambat. Seseorang yang berjalan dengan cepat, jantungnya akan bekerja lebih giat, keringat pun mengalir, sehingga harapan hidupnya lebih tinggi dibanding orang yang berjalan dengan lambat.

Bersedih terlalu lama

Bersedih terlalu lama ternyata juga berbahaya bagi diri Anda. Menutur penelitian Akademi Neurology Amerika, seseorang yang senantiasa murung, cemas, galau, atau tertekan, risiko mengidap penyakit Alzheimer di kemudian hari lebih besar dibanding orang yang selalu ceria. Jika Anda tak bisa berhenti bersedih, ada baiknya Anda berbicara dengan terapis Anda.

Kehidupan seks yang membosankan


Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Psikologi Biologi menemukan bahwa orang yang baru saja melakukan hubungan seksual memiliki tekanan darah yang lebih rendah dibanding mereka yang tidak. Selain itu, sudah sejak lama seks menjadi salah satu rahasia untuk awet muda, hidup lebih tentram, dan meningkatkan tingkat harapan hidup.
Selain kebiasaan-kebiasaan di atas, ada beberapa kebiasaan buruk yang Anda tahu itu buruk, tapi tetap Anda lakukan. Merokok, minum-minuman beralkohol, dan makan makanan fast food, misalnya. Mungkin sudah saatnya Anda bernar-benar berhenti darikebiasaan buruk tersebut.
Previous
Next Post »

12 komentar

Click here for komentar
npselalu.com
admin
1 December 2014 at 18:12 ×

npselalu.com Sangat jarang saya menemukan sebuah blog yang informatif dan menghibur seperti ini.

Reply
avatar
npselalu.net
admin
1 December 2014 at 18:13 ×

Blog Anda sangat penting bagi semua orang, teruslah berbagi.

Reply
avatar
king88.asia
admin
1 December 2014 at 18:14 ×

saya harus mengatakan bahwa secara keseluruhan saya benar-benar terkesan dengan blog ini.

Reply
avatar
pokerbo.com
admin
1 December 2014 at 18:15 ×

blog yang bagus dan informatif, yang berisi semua informasi dan juga memiliki dampak yang
besar pada teknologi baru.

Reply
avatar
pokerbo.net
admin
1 December 2014 at 18:18 ×

Teruslah berbagi ide sampai masa mendatang .pada dasarnya apa yang saya cari sudah saya
temukan disini, dan saya senang sudah tiba disini.

Reply
avatar
1 December 2014 at 18:20 ×

Terima kasih atas postingan yang bermanfaat.

Reply
avatar
1 December 2014 at 18:25 ×

Di mana lagi orang bisa mendapatkan jenis informasi sedemikian cara yang sempurna untuk menulis? kalau bukan dari blog ini :)

Reply
avatar
1 December 2014 at 18:26 ×

Saya menemukan banyak pengetahuan setelah mengunjungi postingan Anda terima kasih atas informasinya.

Reply
avatar
1 December 2014 at 18:26 ×

Anda memiliki postingan yang sangat berguna. Terima kasih telah berbagi ...

Reply
avatar
togelvip.com
admin
1 December 2014 at 18:27 ×

Saya sangat menghargai jenis topik yang diposting di sini. Terima kasih telah berbagi informasi yang benar-benar membantu.

Reply
avatar
1 December 2014 at 18:28 ×

Postingan yang sangat bagus, saya setuju dengan Anda 100%!

Reply
avatar
1 December 2014 at 18:45 ×

The all of Comments, thanks for visit di all's well_site...(Blog Sharing dan Berbagi Ilmu)

Reply
avatar

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery