Selama 2 Tahun di Lokasi yang Sama, Anjing Ini Setia Tunggu Majikannya yang Telah Tiada

Print Friendly and PDF

Selama 2 Tahun di Lokasi yang Sama, Anjing Ini Setia Tunggu Majikannya yang Telah Tiada

Sebuah kisah mengharukan tentang kesetiaan seekor anjing kembali terjadi di Siberia. Setiap hari, seekor anjing jenis dachsund coklat bernama Masha menunggu majikannya di rumah sakit Siberia. Padahal, sang majikan telah meninggal dunia setahun yang lalu.
Memiliki cerita yang sama dengan kisah anjing asal Jepang, Hachiko yang juga setia menunggu majikannya, Masha pun kini disebut sebagai Hachiko Russia. Masha telah mendatangi Novosibirsk District Hospital selama 2 tahun terakhir sejak sang majikan dirawat.
Masha menjadi satu-satunya yang menjenguk sang majikan. Ia akan pulang di malam hari untuk menjaga rumah dan kembali lagi ke rumah sakit di pagi harinya untuk menemani sang majikan. Mirisnya, sang majikan telah meninggal satu tahun lalu, namun sang anjing tetap loyal menunggu setiap hari. Mungkin karena Masha percaya bahwa sang tuan masih di rumah sakit atau memang ia tak memiliki tempat untuk didatangi.

Karena loyalitasnya tersebut, Masha pun menyentuh hati para staff di rumah sakit. Masha pun kini diberikan sebuah kasur hangat dan juga makanan setiap kali ia datang. Para staff berharap ia bisa segera sembuh dari kesedihan dan menemukan tempat tinggalnya yang baru.

 “Ia menunggunya, menunggu majikannya,” tutur seorang suster, Alla Vorontsova. “Baru-baru ini sebuah keluarga mencoba mengadopsinya, namun Masha melarikan diri dan kembali ke rumah sakit. Ia diambil hari Jumat sore, dan jam 3 pagi di hari Sabtu, ia kembali ke sini.”
Salah seorang dokter juga menuturkan, “Kau lihat matanya, betapa sedihnya. Tak ada obat yang bisa menolongnya, tetapi kami masih berharap Masha bisa menemukan majikan lain. Suatu saat, Masha akan percaya pada seseorang.”
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery