NEW CPNS INFO: Cara Pendaftaran CPNS 2014 Online Berbasis CAT, Hooww..???

Print Friendly and PDF

Sebagaimana yang telah di informasikan, Registrasi atau Pendaftaran CPNS 2014 akan menggunakan sistem online dan  terintegrasi dengan sistem single entry yang di perkirakan akan di buka di Minggu ke 3 Juli ini. Bagi anda yang belum pernah melakukan pendaftaran tes cpns secara online ada baiknya untuk mempersiapkan beberapa hal guna melengkapi entry data saat melakukan pendaftaran.
Alamat regestrasi CPNS 2014
Contoh Formulir Pendaftaran CPNS 2014 Online

Data atau dokumen yang harus disiapkan sebelum melakukan pendaftaran adalah :
1. KTP
2. Ijazah/Transkrip Nilai
3. Scan/Foto Curiculum Vitae
4. Alamat Email  Yang Masih Aktif  (tidak bisa di ganti/diperbaharui jika sudah di input)

Cara Mengisi Formulir Pendaftaran CPNS 2014 Secara Online : 
Nama Lengkap isi dengan nama lengkap anda tanpa titel/ gelar, jangan di singkat
Email Pastikan Anda mengisikan alamat e-mail pribadi yang benar dan masih aktif. Kesalahan penulisan alamat email, menyebabkan Anda tidak dapat menerima e-mail konfirmasi .
Username/ID Pengguna, di isi dengan nama username /id pengguna sesuai pilihan anda dengan panjang 6-10 karakter berisi huruf atau kombinasi dengan angka.
No. HP Tuliskan nomor handphone yang Anda gunakan. Nomor handphone yang anda tuliskan akan digunakan oleh panitia untuk menghubungi kepada pelamar jika ada sesuatu yang dianggap perlu.
Password Tuliskanlah 6-10 karakter untuk membuat password Anda. Password ini tidak ada hubungannya dengan alamat email Anda dan akan digunakan pada saat log-in untuk melihat pengumuman seleksi. Buatlah password yang mudah diingat karena password ini akan digunakan selama program seleksi ini berlangsung
Ulangi Password Tuliskan kembali 6-10 karakter dari password yang telah Anda tuliskan sebelumnya.  Kode Verifikasi Beberapa website pendaftaran menytertakan kode verifikasi untuk memverifikasi bahwa pendaftaran yang anda lakukan adalah benar dilakukan oleh anda sendiri dan atau bukan dengan "boot" robot.
Jika anda menemukan kode verifikasi, silakan tuliskan kode huruf verifikasi yang tertera.  Periksa sekali lagi data yang dimasukkan apakah sudah benar. Jika anda yakin sudah benar maka klik tombol "Daftar"
Disaat anda telah mengklik tombol daftar, maka anda sudah terekam dalam sistem web penerimaan bahwa anda telah melakukan pendaftaran. Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memasukkan data data kualifikasi pendaftaran anda. Caranya silakan anda masuk ke bagian "Login" dan masukkan "username" dan "password" yang telah tadi anda daftarkan. bentuk login mungkin saja berbeda beda, namun tetap pada kata kunci username dan pasword yang anda miliki masing-masing.

Semoga bermanfaat !

Untuk Contoh Formulir bisa dilihat di website http://sscn.bkn.go.id.

Download :
Daftar Kabupaten/Kota di Indonesia yang Mendapat Alokasi Formasi CPNS 2014
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery