Baca: Bahaya di Balik Setumpuk Cucian Basah yang Berada dalam Ruangan

Print Friendly and PDF
Hasil gambar untuk gambar baju dijemur dalam ruangan
Mengeringkan pakaian di dalam ruangan adalah kegiatan yang paling sering dilakukan ketika musim hujan tiba. Namun hal semacam ini perlu diwaspadai, karena dapat menimbulkan risiko kesehatan yang serius. Terlebih bagi mereka dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, dan penderita asma yang parah.


Peringatan ini dikeluarkan langsung oleh Profesor David Denning dan tim dari National Aspergillosis Center setelah mengobati sejumlah pasien yang telah menghirup spora jamur Aspergillus.



David Denning, mengatakan, di dalam setumpuk cucian basah mengandung hampir dua liter air, yang akan dilepaskan ke dalam ruangan,"Sebagian besar darir kita dapat kebal terhadap jamur yang tumbuh dalam kondisi lembab, atau memiliki sistem yang cukup sehat untuk melawan infeksi."



Namun pada penderita asma, lanjut David, berdampak pada batuk dan sesak napas yang semakin parah. Sedangkan pada orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah seperti pasien kanker yang tengah menjalani kemoterapi, dan pasien AIDS dan pasien lainnya yang menderita penyakit auto imun, jamur yang berasal dari pakaian basah dan berada di tempat lembab dapat menyebabkan aspergillosis paru, yang tak jarang berujung pada kerusakan paru-paru dan sinus.



Seperti dilansir Daily Mail, Minggu (1/12/2014), aspergillosis adalah nama dari sejumlah kondisi kesehatan yang disebabkan oleh jamur, yang disebut dengan aspergillus. Biasanya memengaruhi tenggorokan, sinus dan paru-paru, bahkan dapat menyebar ke bagian tubuh mana saja.
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery