MIN 1 KOLAKA UTARA KAB. KOLAKA UTARA JUARA 1 KSM BIDANG STUDI IPA/SAINS TK. MI SE-SULAWESI TENGGARA TAHUN 2016 DI KENDARI

Print Friendly and PDF
Lasusua (MIN 1 Kolut)-- - Assalamu'alaikum Wr. Wb. Jumpa lagi sahabat MIN 1 Kolut di manapun anda berada. Alhamdulillah salah satu Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kebanggaan Kab. Kolaka Utara baru-baru ini telah berhasil mengukir dan mencatatkan Prestasi di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dalam ajang lomba Kompetisi Sains Madrasah BIdang Studi IPA.

Kegiatan ini diikuti oleh 16 Kabupaten Se-Sultra yang berlangsung selama 3 hari (25 s.d 27 Juli 2016) bertempat di MAN 1 Kendari. Dalam Lomba KSM kali ini MIN 1 mengutus 2 orang Jagoan masing-masing ASRINI (Mapel MAtematika) dan MUH. FADHIL RA'IS (Mapel IPA/SAINS) siswa kelas 6 yang terdaftar pada tahun pelajaran 2016/2017. 

Berdasarkan hasil keputusan Dewan Juri untuk KSM Bidang Studi IPA Tingkat Madrasah Ibtidaiyah, MIN 1 Kolut an. MUH FADHIL RA'IS berhasil keluar sebagai THE WINNER / JUARA 1 mengungguli 15 Kabupaten/Kota lainnya dengan perolehan Nilai masing-masing: JUARA 1 Kab. Kolaka Utara, Nilai (59), JUARA 2 Kab, Konawe, Nilai (55), JUARA 3 Kab. Konawe Selatan, Nilai (52). 
Selain itu Kab. Kolaka Utara juga Meraih Medali Perak untuk Jenjang Madrasah Aliyah, yakni utusan MAN 1 Kolaka Utara (JUARA 2 Bidang Studi GEOGRAFI) dan utusan MAN 2 Kolaka Utara (JUARA 2 Bidang Studi EKONOMI).

Dengan demikian MIN 1 Kolut utusan Kab. Kolaka Utara berhak mengikuti KSM bidang studi IPA Tk. MI selanjutnya di Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Pontianak Kalimantan Barat pada tanggal 23 s.d 27 Agustus 2016 mendatang bersama dengan 33 Provinsi lainnya.

Selanjutnya, kami Keluarga Besar MIN 1 Kolut mengharapkan Do'a dari sahabat semua semoga kegiatan tingkat Nasional yang kami ikuti dapat berjalan dengan lancar, sehat selalu, dan dapat mengukir prestasi/sejarah yang kedua kalinya sama seperti tahun 2014 lalu ananda (WISNU TENGGARA PUTRA) Peraih Medali Perunggu di Tingkat Nasional di Makassar bidang studi IPA, membawa nama baik Kab. Kolaka Utara dan Prov. Sulawesi Tenggara (ansud/all's well)

Berikut screenshoot dokumentasi hasil kegiatan KSM jenjang MI/MTS/MA tahun 2016 di Kendari:
Foto Bersama dengan KTU dan Kasi Penma Kab. Kolut dan Kamad MIN 1 
MUHAMMAD FADHIL RA'IS (JUARA 1 KSM TK. MI  SE-SULTRA 2016)
Bersama Guru Pendamping/Pembimbing KSM MI Bdg Studi IPA/Sains
Bersama Kepala MIN 1 Kolaka Utara (Bpk MUH. Jafar Shiddiq, S. Pd.I)
Dari Kiri ke Kanan (Juara 2 Geografi MAN 1, Juara 1 IPA MIN 1, Juara 2 Ekonomi MAN 2)
Foto Bareng Sebelum Berkompetisi (Ansud, S. Pd, Muh. Fadhil Ra'is,  Asrini, Mutakim M, S. Pd)



Foto di Ruang Ujian KSM Tk. MI Sebelum berkompetisi
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery