Pengumuman Test Hasil Evaluasi Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2016/2017

Print Friendly and PDF
Lasusua (MIN 1 Kolaka Utara)-- - Selamat pagi/siang/sore/malam Bapak/Ibu/Para Wali Peserta Didik Baru. Mohon maaf atas keterlambatan Pengumuman Hasil Test Evaluasi CPDB tahun pelajaran 2016/2017 via Online, hal ini disebabkan faktor jaringan yang kurang bersahabat sehingga mengalami gangguan saat proses pengunduhan di website madrasah. Namun, pengumuman via Offline telah diumumkan dipapan Mading Madrasah pagi tadi. Sebelumnya Kami ucapkan terima kasih telah memberikan kepercayaan penuh kepada Madrasah kami MIN 1 Kolaka Utara untuk membimbing, membina, mendidik dan mengajar putra dan putrinya selama kurun waktu 6 tahun ke depan. 

Sebelumnya kami juga ingin mengucapkan permohonan maaf, seyogianya pada waktu pelaksanaan Test (Tanggal 20 Juni 2016) kami/pihak panitia PPDB seharusnya menyampaikan perihal penting terkait Mengapa perlunya dilakukan Test Awal Masuk di MIN 1 Kolaka Utara? namun karena kondisi cuaca (Hujan) saat itu, maka informasi penting tersebut pun tidak tersampaikan kepada para orang tua sekalian. Kendati demikian, melalui kesempatan ini, tanpa mengurangi rasa hormat Bapak/Ibu para orang tua wali peserta didik kami jelaskan bahwa, MIN 1 Kolaka Utara melakukan hal tersebut tidak lain adalah:

1.   Testing ini bukan prasyarat/penentu kelulusan/diterimanya CPDB, melainkan sebagai wahana pengenalan saja, baik (alphabet, angka dan hijaiyah).
2.   Untuk mengubah/meluruskan mindset/paradigma kita selama ini yang cenderung mengatakan bahwa “Anak Saya HARUS masuk/berada/belajar di "KELAS A", karena Kelas A adalah Kelas yang Bagus dan Pintar.
Dengan dilakukannya test ini maka porsi pembagian kelas nantinya akan diratakan disemua kelas (berdasarkan nilai/grade) yang diperoleh siswa dan tak ada yang diunggulkan atau kelas yang lebih menonjol.
3.   Untuk memudahkan dan membantu para wali kelas agar di dalam proses belajar mengajar nantinya disemua kelas masing-masing memiliki peserta didik yang memiliki kemampuan yang bervariatif.
4.  Dapat menumbuhkembangkan kemampuan dan cara belajar peserta didik ke depannya, apabila memiliki teman-teman sebaya yang memiliki kemampuan yang bervariatif.
5.     Ciri khas yang membedakan pola perekrutan peserta didik baru dengan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Lasusua. 

Demikian ulasan singkat yang dapat kami sampaikan, terlepas dari semua itu maka peran orang tua/wali peserta didik sangatlah memegang peranan yang lebih besar dalam membentuk karakter anak didik dikemudian hari,  selain itu kerjasama antara Wali Murid, Peserta didik, Guru, Kepala Madrasah, Komite Madrasah sangatlah diperlukan, demi terciptanya program pendidikan yang benar-benar sejalan dengan tuntunan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Motto Madrasah: “MADRASAH LEBIH BAIK, LEBIH BAIK MADRASAH”
Semoga bermanfaat dan Sampai bertemu ditahun ajaran baru 2016/2017 Senin, 18 Juli 2016. "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1437 H/2016 M (ansud/all’s well).
Berikut Daftar Kolektif Peserta Didik Baru dan Pembagian Kelas 1A, 1B dan 1C
Untuk Mengunduh/Mendownloadnya, Klik Link Aktif tautan dibawah ini.

Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery