Penyerahan Piala dan Sertifikat Penghargaan Pasukan Polisi Cilik (POCIL) Antar Polres Tingkat Polda Sulawesi Tenggara Tahun 2016

Print Friendly and PDF
Lasusua (MIN 1 Kolaka Utara) -- - Pagi ini Senin, 2 Mei 2016 bertepatan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional disela-sela pelaksanaan Upacara Bendera dalam amanatnya Kepala MIN 1 Kolaka Utara (Muh. Jafar Shiddiq, S. Pd.I) menyampaikan beberapa pengarahan, meliputi:

1. Review Hasil Kegiatan Ujian Kelas 6 Tingkat MI Tahun 2016
2. Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)
3. Review Hasil Kegiatan Lomba Polisi Cilik (POCIL) Beregu antar Polres Tingkat Polda

Pada Point ketiga Kepala Madrasah memberikan penekanan khusus dalam amanatnya, mengingat usaha dan kerja keras yang telah dilakukan para siswa selama mengikuti kegiatan training di Polres Kab. Kolaka Utara selama kurun waktu sebulan, yang sebelumnya para siswa juga mengikuti kegiatan seleksi di tingkat MIN 1 Kolaka Utara yang dilakukan oleh beliau langsung. Dimana dari sekian banyak siswa yang mengikuti seleksi akhirnya terpilih 8 Orang siswa yang mewakili MIN 1 Kolaka Utara untuk bersaing lagi di Polres Kab. Kolaka Utara dengan sekolah-sekolah lainnya di Kec. Lasusua Kolaka Utara.'Ujarnya.

Adapun 8 Orang Siswa tersebut yang mewakili MIN 1 Kolaka Utara, yakni:
1. Syahrizal Hamdalah (Kelas 5A)
2. Musdalifah (Kelas 5A)
3. Nurhaliza H.M. Yusuf (Kelas 5A)
4. Elmi (Kelas 5B)
5. Alank (Kelas 5B)
6. Muh. Khaerul Anam (Kelas 5C)
7. Muh. Alif Al Buhari (Kelas 4A)
8. Muh. Rajab Persada (Kelas 4A)

Alhasil, dari 8 orang siswa MIN 1 yang diutus untuk seleksi ditingkat Polres Kolaka Utara, semuanya berhasil bertahan dan tak satupun yang gugur, padahal begitu banyaknya siswa-siswa dari perwakilan sekolah dasar yang juga mengikuti seleksi namun berguguran satu persatu, ujar Kepala MIN 1. Semua itu tak lepas dari semangat dan motivasi dari para siswa, orangtua dan Madrasah.

Kegiatan lomba Pocil Beregu ini diselenggarakan oleh Polda Sulawesi Tenggara (Tingkat Provinsi), Alhamdulillah, kegiatan Pocil yang dilaksanakan dari tanggal 28 April s.d. 30 April antar Polres di Kendari, Pasukan POCIL Kab. Kolaka Utara berhasil menjadi The Winner (Pemenang Juara 1) mengalahkan Kabupaten-kabupaten lainnya. Dengan demikian sebagai bentuk apresiasi dari pihak Madrasah, Kepala MIN 1 tak lupa memberikan penghargaan kepada 8 Orang Siswa berprestasi tersebut yakni berupa PIALA, SERTIFIKAT, dan UANG SAKU.

Berdasarkan informasi yang diterima Kepala MIN 1 dari pihak Polres Kolaka Utara, bahwa para siswa MIN 1 dan siswa-siswa dari sekolah lainnya tersebut nantinya akan berkompetisi lagi ditingkat Pusat/Nasional mewakili Polda Prov. Sulawesi Tenggara, dan tidak menutup kemungkinan masih akan ada penambahan jumlah personil Pocil baru dari MIN 1, katanya". (ansud/all's well)

Berikut screenshoot dokumentai ceremonial penyerahan hadiah kepada pasukan Pocil MIN 1:

 Penyerahan Piala dan Sertifikat Oleh Kepala Madrasah

Foto Bersama Pasukan Pocil Bersama Kepala MIN 1 Kolaka Utara

Foto Bersama Pasukan Pocil Bersama Dewan Guru MIN 1 Kolaka Utara
Previous
Next Post »

WARNING..!! Etika BERKOMENTAR di Blog all's well :

a. Gunakanlah Perkataan yang Baik, Ramah dan Sopan
b. Komentar SPAM akan all's well HAPUS setelah direview
c. Komentar NEGATIF & RASIS akan Segera di HAPUS
d. Dilarang Menambahkan "LINK AKTIF" dalam Komentar

Note: "ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN" (all's well) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Our Gallery